|
Menu Close Menu

Bupati Mas Tamam Sampaikan Tiga Sukses Pilkades di Tengah Pandemi Covid 19

Kamis, 01 Juli 2021 | 18.40 WIB

 

H. Baddrut Tamam, S.Psi, Bupati Pamekasan saat memberikan sambutan dalam kegiatan sosialisasi Pilkades serentak 2021 (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Pamekasan- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melakukan sosialisasi terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada tanggal 20 September 2021. Kegiatan sosialisasi tersebut bertempat di Mandhapa Aghung Ronggosukowati. Hari ini, Kamis (1/7/2021).


Dalam kegiatan sosialisasi, hadir para  anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),  Panitia Pilkades, nakes, instansi terkait dan para stakeholder.


Pada forum tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menekankan agar pelaksanaan Pilkades serentak nantinya  dilaksanakan dengan protokol kesehatan  Covid 19.


" Karena itulah saya menekankan tiga kunci sukses pilkades. Yakni, sukses pelaksanaan, sukses keamanan dan sukses protokol kesehatan (prokes)," terang Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini.


Bupati muda yang masuk dalam nominasi 15 Tokoh Potensial Calon Gubernur Jawa Timur 2024 Versi Poltical Centre ini menjelaskan, bila untuk mencapai sukses pelaksanaan, maka panitia pilkades harus  bekerja secara profesional sesuai dengan regulasi yang ada. Mulai dari UU hingga perda dan perbup.


Sukses keamanan, lanjut Mas Tamam, akan menjadi tugas dan tanggungjawab TNI dan Polri. " Sukses keamanan juga butuh kerjasama dari semua pihak, mulai dari tokoh masyarakat, kontestan, para pendukung, dan masyarakat secara umum," tandas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 dari ForKom Jurnalis Nahdliyin ini.


Kemudian, untuk sukses prokes, kata Mas Tamam tentu butuh keterlibatan tenaga kesehatan (nakes) dan kepatuhan masyarakat terhadap protokol covid-19. " Karenanya saya meminta Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk melibatkan nakes dalam setiap kegiatan berkenaan dengan pelaksanaan pilkades, baik itu sosialisaai dan lain-lain agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang wajibnya menjaga kesehatan," pungkas Bupati penerimah penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020. (Had/Red)


Foto bersama pada kegiatan sosialisasi Pilkades Serentak di Kabupaten Pamekasan 2021 (Dok/Istimewa)


Bagikan:

Komentar