|
Menu Close Menu

DPP Garda Pemuda NasDem Instruksikan DPW dan DPD Kerja Keras Lawan Covid 19 Lewat Gerakan Bersama Donor Plasma

Sabtu, 31 Juli 2021 | 14.14 WIB

Tangkap Layar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PSP BERDERMA DPP Garda Pemuda NasDem (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Jakarta-
DPP Garda Pemuda NasDem menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PSP BERDERMA (bersama Donor Plasma)yang telah di launching pada HUT GPND yang ke 10 (14/8/2021) oleh ketua Umum GPND kk Prananda Surya Paloh untuk memantapkan penanganan pandemi Covid-19 yang hingga kini terus menghawatirkan. 


Kegiatan Rakornas tersebut diikuti oleh seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Se  Indonesia yang dihelat melalui Zoom meeting yang dihadiri oleh plh Ketua Umum DPP Garda Pemuda  NasDem Kk Kresna Dewanata Phrosakh dan SekJend GPND Moh. Haerul Amri  (Gus Aam) pada Jum,at (30/07/2021).


Plh Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem dalam sambutannya mengintruksikan kepada pengurus DPW dan DPD untuk bekerja keras dalam memenangkan pertarungan melawan virus Corona agar bangsa bisa normal kembali.


"Kami intruksikan  kepada seluruh pengurus Wilayah untuk bekerja keras membantu pemerintah dalam melawan virus corona dengan membuat Posko Covid 19 terutama dalam hal donor plasma konvalesen" paparnya.


"Dalam kondisi sulit seperti ini, momentum bagi kader sayap NasDem untuk berperan aktif dalam proses penanganan virus di daerahnya masing-masing agar Nasdem bermanfaat dan dirasakan dilingkungan masyarakat".ungkap nya.

 

kegiatan ini diawali dengan Webinar oleh  SekJend PMI Sudirman Said, sudirman said memberikan materi terkait tatacara donor plasma konvalasen dan  beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh DPP GPND ini.


" kegiatan ini Kerjasama antara GPND dengan PMI  dan kerjasam ini yang pertama kali dilakukan oleh OKP, hal ini patut ditiru oleh OKP yang lain juga kami siap bekerjasama dengam GPND untuk bahu membahu mensukseskan program BERDERMA ini, agar masyarakat bisa terbantu apalagi yang membutuhkan di saat2 sulit seperti sekarang ini ". semangat nya.


SekJend DPP Garda Pemuda NasDem Kk Moh Haerul Amri mengatakan bahwa sebagai wujud kepedulian GPND dalam menangani covid 19, DPP GPND telah membentuk Satgas  Kordinator Nasional (Kornas)PSP BERDERMA (bersama Donor Plasma). 


"Setelah Kegiatan ini, kami mengintruksikan kepada DPW dan DPD se Indonesia untuk membentuk segera Satgas Berderma di tingkat Provinsi dan Kab/ Kota di seluruh Indonesia sehingga kita bisa segera cepat membantu masyarakat yang membutuhkan donor plasma "  ujarnya berapi api. (Red)

Bagikan:

Komentar