|
Menu Close Menu

NU Jatim Kirim Bingkisan ke Warga Isoman Positif Covid 19 di Surabaya dan Sidoarjo, Begini Cara Mendapatkannya

Minggu, 18 Juli 2021 | 13.21 WIB

 

Tim Relawan mengantar paket bingkisan dari PWNU Jatim untuk warga yang isolasi mandiri karena positif Covid 19 (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya-Situasi pandemi di Indonesia masih darurat. Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur turut peduli dan akan membagikan bantuan paket sehat untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman). 


Menurut Sekretaris Satuan Tugas Covid-19 PWNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah, untuk tahap pertama pihaknya meyiapkan seribu paket bingkisan bagi warga isoman di Surabaya dan Sidoarjo. Bantuan ini berisi beras, multivitamin, madu, probiotik herbal, masker, minyak kayu putih dan buku panduan isoman. 


“Kami fokus dulu untuk area Surabaya dan Sidoarjo. Ke depan in syaa Allah akan berkembang untuk beberapa kabupaten/kota lainnya. Mohon doanya,” kata pria yang juga Ketua NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Jawa Timur ini, Ahad (18/7) siang.


Afif menambahkan, paket ini bisa didapatkan secara gratis dan nantinya akan diantar langsung ke alamat warga. Caranya, warga isoman harus mendaftar dengan mengisi formulir online di www.bit.ly/nupeduliisoman. Selain menuliskan identitas diri, warga juga diwajibkan mengunggah bukti swab PCR atau antigen yang menunjukkan hasil positif Covid-19. Pendaftaran ini dibuka pada Sabtu-Senin (17-19 Juli 2021) dan dapat ditutup sewaktu-waktu jika kuota telah terpenuhi.


“Pasca pendaftaran, kami akan melakukan tabulasi dan nantinya pendistribusian akan dilakukan mulai hari Rabu tanggal 21 Juli 2021 sampai Jumat tanggal 23 Juli 2021. Prosesnya nanti sebagian akan kami distribusikan secara langsung dan sebagian lagi akan dikerjasamakan dengan pengurus NU di tingkat kecamatan beserta lembaga dan badan otonomnya,” jelas Afif.


Selain program berbagi bantuan untuk warga isoman, lanjut Afif, PWNU Jatim juga telah membentuk tim relawan pemulasaraan jenazah Covid-19 dan tim layanan ambulan. Layanan ini diberikan mengingat banyaknya kasus warga isoman yang meninggal di rumah namun pihak yang berwenang seringkali kuwalahan sehingga penangannya harus menunggu cukup lama. 


“Tim ini sudah dilatih bagaimana menangani jenazah Covid-19, baik secara medis maupun hukum Islam, serta dilengkapi dengan alat pelindung diri yang lengkap. Dalam waktu dekat kami akan umumkan jalur panggilan untuk mendapatkan layanan ini,” ujarnya.


Di sisi lain, Afif juga mengundang masyarakat untuk turut serta mendukung aksi kemanusiaan ini dengan doa dan donasi. Bantuan dapat dikirim ke rekening Bank Jatim Syariah 610-1999-984 atau BCA 429-8624-999, kemudian melakukan konfirmasi melalui WhatsApp ke 0896-3009-2626. (Red)

Bagikan:

Komentar