|
Menu Close Menu

Bantu Masyarakat Terdampak Covid 19, Gerindra Surabaya Gencar Lakukan Baksos

Senin, 16 Agustus 2021 | 06.41 WIB

Sutadi, Ketua DPC Gerindra Kota Surabaya (pegang mik) bersama Rahmat Muhajirin, Anggota DPR RI asal Fraksi Gerindra (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya -
Pandemi Covid 19 yang belum berakhir mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya DPC Partai Gerindra Kota Surabaya bersama semua anggota DPRD Kota Surabaya asal Fraksi Gerindra terus melakukan kegiatan sosial sebagai upaya membantu dan meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid 19. 


Dr. B.F. Sutadi, SH., M.Si, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya menjelaskan bila kegiatan tersebut berupa bakti sosial bersama seluruh anggota DPRD asal Fraksi Gerindra disemua Dapil yang ada di Kota Surabaya. 

 

Dalam kegiatan yang dimulai sejak awal Agustus tersebut,  pihaknya mendistribusikan bantuan berupa paket sembako dan vitamin bagi warga Kota Surabaya. 

 

Sutadi  menambahkan, beberapa waktu yang lalu, dirinya bersama  Ibu Ajeng Wira Wati, S.Sos., M.PSDM juga turun kelapangaan melakukan  baksos bagi masyarakat yang terdampak covid 19.


" Bantuan yang kami berikan berupa beras dan vitamin, Minggu lalu Kertajaya, terus berlanjut ke kegiatan baksos di Pucang Sewu, Gubeng, dan hari ini di Kelurahan Juringan,"  kata politisi yang akrab disapa Sutadi kepada Lensajatim.id Minggu (15/08/21)


Dengan cara demikian, lanjut Sutadi pihaknya mewajibkan kepada seluruh anggota DPRD Kota Surabaya Fraksi Gerindra untuk terus melakukan Baksos. "Tentu ini ada kaitannya dengan meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid- 19," tandasnya. 

 

Kegiatan yang dilakukan tersebut sebagai upaya untuk melakukan sinergi para kader Partai Gerindra baik yang berada di DPRD Kota Surabaya Fraksi Gerindra dengan pengurus atau kader dalam melakukan kegiatan Baksos. " Karena ini menyangkut covid -19, ini adalah kewajiban kepada konstituen," bebernya. 


Ia  menyampaikan, kegiatan bakti sosial tersebut terkondisikan semata-mata adanya jiwa kebersamaan semua pengurus atau Partai DPC Gerindra kota surabaya bersama kader yang menjadi Anggota DPRD Kota Surabaya

 

“Kegiatan bakti sosial berupa berbagi sembako  yang lahir dari jiwa kebersamaan ini bertujuan membantu serta diharapkan turut andil meringankan beban  saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan," ungkapnya.


Sutadi menjelaskan, di Surabaya Partai Gerindra memiliki anggota DPRD ditiap Dapil. Maka dari itu mereka di dorong untuk melakukan kegiatan sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat dan tentu disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.


Disinggung soal PPKM ini dilanjut atau tidak, ia berharap PPKM Darurat ini segera berakhir dan warga Kota Surabaya bisa beraktifitas seperti semula, dan tetap mematuhi protokol kesehatan


"Saya berharap pandemi segera selesai, kalau bisa sekarang hijaulah, tidak orange lagi, dan saya yakin semua partai harapannya juga sama. Kami juga tetap mendukung, apapun yang menjadi kebijakan pemerintah, demi keselamatan semua masyarakat Indonesia, khususnya dik Kota Surabaya," jelasnya. 


Sutadi menuturkan bila dirinya sempat bertemu dengan beberapa Ketua Partai di Kota Surabaya berbincang banyak hal. " Kemarin saya ketemu dengan beberapa Ketua Partai, ada Musyaffak Rouf, kemudian ketua PDI, ketua PKS dan Ketua PPP berkumpul, kita juga berharap yang sama dan tetap selalu kompak mendukung, dan menghargai apa yang sudah menjadi keputusan pemerintah kota surabaya," tutupnya. (Lim)

Bagikan:

Komentar