|
Menu Close Menu

DPRD Pastikan Pembangunan RS Covid 19 di Surabaya Masuk dalam RPJMD

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09.16 WIB

Dra. Ec. Hj. Pertiwi Ayu Krishna, MM, Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya (baju kuning) saat bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi (Dok/Istimewa)


lensajatim.id Surabaya -
Pembangunan Rumah Sakit (RS)  Covid - 19 atau  khusus penyakit menular masuk dalam perencanaan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surabaya Tahun 2021-2026.


Ketua Komisi A DPRD Surabaya Dra. Ec. Hj. Pertiwi Ayu Krishna, MM. Mengatakan, Rumah Sakit Covid - 19 atau  Penyakit Menular tersebut merupakan rekomendasi dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI)


"Dalam kondisi seperti ini, RS Covid - 19 atau RS Khusus penyakit menular saat ini memang masih dibutuhkan di Kota Surabaya, sehingga rekomendasi tersebut kami cuma meneruskan dalam RPJMD Surabaya 2021-2026  yang sudah disepakati oleh DPRD Surabaya dan Pemkot Surabaya," legilator yang akrab disapa Ayu ini. Sabtu (21/08/21)


Politisi asal Fraksi Golkar ini menuturkan bila Rumah Sakit Covid - 19 bertujuan secara khusus untuk penanganan Covid 19 di Kota Surabaya. "keberadaan rumah sakit penyakit menular ini sebagai salah satu strategi penanganan terhadap warga Surabaya kalau terjadi lagi lonjakan angka penularan COVID-19. Selain penerapan protokol kesehatan, 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan vaksinasi," tandasnya


Ayu juga mengingatkan supaya keberadaan RS Penyakit Menular atau rumah sakit khusus Covid - 19 itu disosialisasikan ke masyarakat, terutama  soal kegunaan dan keamanannya. Supaya masyarakat sekitar bisa menerima keberadaan rumah sakit tersebut. 


"Usulan pembangunan RS khusus penyakit menular ini membutuhkan perencanaan secara matang, sehingga tidak menimbulkan masalah baru,” jelasnya.


Dengan adanya pandemi COVID-19 saat ini lanjut ia, "tidak menutup kemungkinan ke depan ada penyakit menular lainnya yang lebih berbahaya," lanjutnya


Dirinya meyakini, apabila kondisi Kota Surabaya semakin baik, maka perekonomian masyarakat akan bergerak, serta kesejahteraan akan terwujud. " Karena kesejahteraan umat adalah tujuan utama kami selaku DPRD Kota surabaya,” pugkasnya. (Lim)

Bagikan:

Komentar