|
Menu Close Menu

Jatim Bebas dari Desa Tertinggal, DPRD Puji Kepemimpinan Khofifah

Jumat, 20 Agustus 2021 | 18.59 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Ketua Fraksi NasDem sekaligus Anggota Komisi A DPRD Jatim (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Surabaya- Provinsi Jawa Timur dalam kepemimpinan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa telah menorehkan berbagai prestasi dalam pembangunan. Terbukti sejumlah penghargaan diraih oleh Provinsi Jawa Timur.


Setidaknya, beberapa penghargaan yang diraih Jatim diantaranya, Penghargaan sebagai Provinsi Terbaik seluruh Indonesia dari sisi perencanaan yang diberikan oleh Bappenas. Kemudian juga mendapatkan juara pertama dalam Penanggulangan Permasalahan Masyarakat. Tahun 2019 Jatim juga mendapat penghargaan dalam program Inovasi Desa, dan terbaru Jatim dinyatakan bebas dari Desa Tertinggal.


" Jatim ini memang layak mendapatkan banyak perhargaan, karena adanya sinergitas yang cukup bagus antara Gubernur, DPRD, Bupati, dan Walikota  se-Jatim," terang Muzammil Syafi'i, selaku Anggota Komisi A DPRD Jatim saat dikonfirmasi media. Jumat. (20/08/2021).


Maka dari itu, Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim ini memberikan apresiasi atas capaian kinerja tersebut kepada Gubernur Khofifah. " Ini juga tidak lepas dari peran Pak Yasin saat menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa  dan saat ini menjadi kepala Bappeprov Jatim," tandas Muzammil.


Setelah bebas dari desa tertinggal, lanjut mantan Wakil Bupati Pasuruan ini, pihaknya berharap bisa menurunkan angka kemiskinan dan jumlah pengangguran terbuka di Jatim yang masih relatif tinggi dibandingkan dengan Provinsi lainnya. (Had)

Bagikan:

Komentar