|
Menu Close Menu

Rakyat Butuh Kerja Nyata, Bukan Mengumbar Gambar

Senin, 09 Agustus 2021 | 17.49 WIB



lensajatim.id Surabaya- Akhir-akhir ini rakyat Indonesia dihebohkan dengan tersebarnya baliho berukuran besar sejumlah petinggi Partai Politik. Gambar berukuran besar yang banyak dijumpai disejumlah daerah adalah gambar Puan Maharani (Ketua DPR RI sekaligus petinggi DPP PDI Perjuangan), kemudian ada A. Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa dengan Gus AMI (Ketua Umum DPP PKB sekaligus Wakil Ketua DPR RI), Agus Harimurti Yudhoyono atau yang akrab disapa AHY (Ketua Umum Partai Demokrat), dan Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia).


Direktur Eksekutif Political Centre, Nor Rahman saat dikonfirmasi terkait hal tersebut menjelaskan bila sebenarnya dalam dunia politik hal tersebut sah-sah saja dalam rangka mengenalkan figur-figur pemimpin. " Hanya saja menjadi kurang tepat karena saat ini rakyat lagi susah karena pandemi Covid 19 belum berakhir," terang pria yang akrab disapa Ainur ini. Senin (09/08/2021).


Sehingga, kata Ainur, alangkah lebih tepatnya bila anggaran baliho yang besar itu digunakan untuk membantu kebutuhan masyarakat. " Kalau itu dibuat bantuan sembako dan bantuan lainnya untuk meringankan beban masyarakat tentu akan lebih terasa, apalagi sejak PPKM ini banyak masyarakat yang benar-benar terdampak," beber peraih gelar Magister Administrasi Publik di Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya ini. 


Ainur menambahkan, saat ini masyarakat sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihan-pilihan politiknya dalam. Terbukti dalam tiap momentum politik, gambar yang besar itu tidak selalu berbanding lurus dengan elektabiltas figur atau tingkat keterampilan. " Kalau untuk popularitas iya, tapi belum tentu dipilih," paparnya.


Artinya, kata mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini, pemimpin itu dinilai dari kebijakan yang dikeluarkan, dari kerja-kerja politik yang sifatnya kepedulian kepada masyarakat. " Rakyat ini butuh kerja nyata, bukan mengumbar gambar," tandasnya. 


Untuk itu, lanjut Ainur, dirinya sangat berharap pada para petinggi negeri, para pimpinan partai politik agar asas manfaat pada rakyat harus menjadi pijakan utama dalam melakukan kerja-kerja politik. Apalagi, di masa pandemi Covid 19 ini, rakyat butuh kehadiran langsung kebijakan pemimpin yang bisa membantu taraf kehidupan rakyat. (Red)

Bagikan:

Komentar