|
Menu Close Menu

Resmi Dilantik, LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep Target Tingkatkan Literasi

Rabu, 25 Agustus 2021 | 12.58 WIB

Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Retorika STKIP PGRI Sumenep periode 2021-2022 saat dilantik oleh Ketua STKIP PGRI Sumenep di Aula GP PC Ansor Cabang Sumenep (Dok/JA)


lensajatim.id Sumenep- Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Pers Mahasiswa (UKM LPM) Retorika resmi dilantik. Kegiatan yang dikemas dengan Pelantikan dan Refleksi Kemerdekaan dengan tema "Kemerdekaan Indonesia Dalam Kacamata Pers" bertempat di Aula GP PC Ansor Kebunagung, Sumenep, Jawa Timur, Rabu, (25/08/2021). 


Acara tersebut diadakan agar pengurus LPM Retorika punya pijakan hukum yang jelas yaitu dengan Surat Keputusan (SK) Pengurus LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep periode 2021-2022.


"Pelantikan ini adalah tanda bahwa LPM retorika mempunyai legalitas yang jelas" kata Abd. Lathif selaku Pimpinan Umum LPM Retorika STKIP PGRI Sumenep periode 2021-2022.


Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa pelantikan ini dilakukan agar pengurus LPM bisa segera merancang program kerja dan segera dapat merealisasikan visi-misi LPM Retorika. 


"Ini kami lakukan agar bisa segera menyusun Proker (Program Kerja, red) dan segera menjalankan visi-misi LPM," tambahnya. 


Pria yang akrab disapa Latif itu menjelaskan dalam sambutannya bahwa visi-misi dirinya selaku Pimpinan Umum LPM Retorika akan meningkatkan literasi, militansi, dan solidaritas anggota LPM Retorika. 


"Di pengurusan hari ini saya akan lebih meningkatkan minat literasi, solidaritas,dan yang paling penting saya akan mempertahankan apa telah diperjuangkan oleh kepengurusan,"ungkapnya. 


Selaras dengan di atas Asmoni selaku Ketua STKIP PGRI Sumenep menyampaikan bahwa dengan pelantikan tersebut, pengurus harus amanah, melaksanakan tanggung jawabnya, dan mengembangkan. 


"Pelantikan ini adalah amanah yang harus betul-betul dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. saya juga mengapresiasi dari beberapa karya teman-teman seperti Buletin, Majalah, dan lain-lain untuk lebih ditingkatkan ke depannya," pungkasnya. (JA/Red).

Bagikan:

Komentar