|
Menu Close Menu

25 Calon Anggota KPID Segera Ikuti Fit and Proper Test di Komisi A DPRD Jatim

Kamis, 09 September 2021 | 10.58 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Anggota Komisi A DPRD Jatim (Dok/Istimewa).

lensajatim.id Surabaya- Komisi A DPRD Jatim dalam waktu dekat akan melakukan seleksi barupa fit and proper test terhadap 25 Calon Anggota Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Timur.


" InsyaAllah fit and proper test akan dilaksanakan mulai 25 Sepetember mendatang," terang Muzammil Syafi'i, Anggota Komisi A DPRD Jatim saat dikonfirmasi, Rabu (08/09/2021).


Sesuai tahapan, kata Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim ini, dari 25 calon, pihaknya akan memilih 7 nama calon anggota KPID Jatim, kemudian nama-nama tersebut akan diserahkan ke Gubernur Jatim untuk diterbitkan Surat Keputusan dan pelantikan.


Mantan Wakil Bupati Pasuruan ini juga menambahkan  dari 25 peserta seleksi yang lolos tahapan fir and proper tes itu, 4 diantaranya merupakan calon incumbent sedangkan 21 peserta sisanya adalah nama-nama baru.


Selain itu kata politisi yang akrab disapa Buya Muzammil  bahwa seleksi fit and proper tes itu lebih menitikberatkan faktor politis dibanding akademis. Pasalnya, tes akademis sudah dilakukan oleh panitia seleksi, sehingga peserta yang lolos uji kelayakan dan kepatutan itu memiliki kemampuan yang setara.


“Fit and Proper Tes itu memang lebih banyak menitik beratkan unsur politis, sehingga sebelum dilakukan kita juga minta peserta seleksi bisa memahami sekaligus diminta membuat pakta integritas,” pungkas Ketua MA IPNU Jatim ini. (Red).

Bagikan:

Komentar