|
Menu Close Menu

Mendapatkan Penghargaan Organisasi Terbaik se-Jatim, Ketua IPNU Tuban Sebut Sebagai Ujian

Jumat, 24 September 2021 | 17.56 WIB

Foto bersama Ketua dan Pengurus PC IPNU Tuban dengan Ketua PW IPNU Jatim setelah mendapatkan penghargaan sebagai organisasi terbaik se-Jatim. (Dok/Istimewa).


lensajatim.id Tuban-Kiprah para pengurus Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Tuban dalam mengelola serta menata organisasi sungguh luar biasa. Pasalnya dengan kegigihan pengurus serta anggota, PC IPNU Tuban dinobatkan sebagai organisasi terbaik se-Jatim.


Penghargaan tersebut diberikan oleh PW IPNU Jatim saat acara IPNU Jatim Award 2021. Kemudian, penentuan pemenang diumumkan saat acara pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XXIII yang berlangsung di Pondok Pesantren At Tanwir Bojonegoro, pada Jum'at (24/9).


"Alhamdulillah kami bersyukur dan bangga dapat penghargaan ini. Prestasi ini didapat berkat semua atas kerjasama dan kekompakan seluruh pengurus. Sehingga bisa sukses dan dapat penghargaan terbaik 1 organisasi di tingkat Jawa Timur," kata Ketua PC IPNU Tuban, Taufiqur Rohman kepada wartawan.


Kata dia, dengan diraihnya juara 1 kategori organisasi adalah bagian dari ujian. Karena hal tersebut sama halnya menjadikan PC IPNU Tuban sebagai kiblat jalannya organisasi.


"Tapi ini juga sebagai ujian karena penghargaan ini juga suatu amanah yang berat untuk PC IPNU dan IPPNU Tuban untuk istikamahkan mempertahankan prestasi," tambahnya.


Taufiq berharap, dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadikan semangat berorganisasi semakin meningkat. Baik diinternal maupun ditingkatan bawah naungan PC IPNU Tuban. Sehingga, penghargaan dijadikan semangat untuk lebih baik dalam berkhidmat dalam penataan organisasi dan administrasi. 


"Terutama, meningkatkan penataan organisasi dan administrasi di tingkat PC. PAC, PKPT, PR, PK se- Kabupaten Tuban," paparnya.


Sementara itu, Ketua PW IPNU Jatim, Choirul Mubtadiin memberikan, selamat kepada para pemenang IPNU Jatim Award 2021. Terlebih, pada PC IPNU Tuban yang mendapatkan penghargaan kategori organisasi terbaik se-Jawa Timur. 


"Selamat kepada para pemenang, semoga kedepan semakin lebih baik," ucapnya.


Ia menjelaskan, dalam Konferwil XXIII kali ini bertajuk "Akselerasi pelajar mewujudkan peradaban baru". Dengan tujuan memperkuat IPNU sebagai organisasi kader dengan merumuskan agenda organisasi. Selain itu, melaksanakan regenerasi kepengurusan dan mendorong peranan pelajar dalam perubahan peradaban baru.


"Dalam pembukaan Konferwil juga dilakukan Deklarasi Pelajar Membangun Desa dan Deklarasi Satgas Pelajar Pemantau Protokol Kesehatan P3K," tegasnya.(Red)

Bagikan:

Komentar