|
Menu Close Menu

Reses, Ketua F-PKB Gelar Vaksinasi Massal pada Masyarakat

Kamis, 09 September 2021 | 18.53 WIB

 

Acara Vaksinasi yang dilakukan oleh salah satu Anggota DPRD FKPB saat Melakukan Reses (Dok/Ugik)


lensajatim.id Bondowoso-
Masa perhentian  sidang (Reses) oleh Anggota DPRD Kabupaten Bondowoso dari F-PKB tidak  hanya digunakan sebagai momen serap aspirasi. Dalam Reses salah-satu anggota F-PKB, H. Tohari di Desa Pakuniran, Maesan, juga digunakan untuk memfasilitasi masyarakat mendapatkan vaksin.

"Saya langsung koordinasi dengan Satgas Covid-19 Maesan untuk sekaligus melakukan vaksinasi," ujar Tohari, Kamis (9/9/2021).


Ketua Fraksi PKB tersebut mengungkapkan, dirinya menyelipkan vaksinasi dalam resesnya sebagai ikhtiar agar masyarakat segera terbebas dari Covid-19. Pihaknya menegaskan bahwa dirinya menginisiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut dalam rangka membantu kebutuhan masyarakat.


"Saya bukan membantu pemerintah. Tapi membantu masyarakat agar semuanya mendapatkan vaksin," tegasnya.


Selain melakukan serap aspirasi di tengah libur masa sidang, dirinya juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya vaksin dalam situasi pandemi. Oleh sebab itu, ia ingin masyarakat yang hadir kemudian bisa mengetuktularkan pentingnya vaksin kepada warga yang lain


"Saya harap mereka menjadi jurkam (Juru kampanye) pentingnya vaksinasi kepada masyarakat yang belum vaksin," tandasnya.


Tohari bersyukur antusiasme masyarakat Dapil IV untuk melakukan vaksin cukup tinggi. Terbukti, perkiraan awal peserta vaksin diprediksi hanya 100 orang. Tanpa diduga mendekati hari pelaksanaan jumlah peserta vaksin sudah mencapai 500 orang lebih. 


"Alhmdululillah antusiasme warga cukup tinggi, sekarang yang terdaftar saja sudah 500 orang, belum lagi yang belum terdata.Selain warga Maesan warga Jambesari, Grujugan juga ada," paparnya.


Pantauan di lokasi, pelaksanaan vaksinasi dimulai usai pelaksanaan reses sekitar pukul 09.00 WIB. Pelaksanaannya dilakukan secara bertahap untuk menghindari terjadinya kerumunan,(Ugik).

Bagikan:

Komentar