|
Menu Close Menu

Serius Lakukan Pemberdayaan, SSC Siapkan Pelatihan Keterampilan Bagi Warga Binaan Lapas Jember

Kamis, 02 September 2021 | 22.11 WIB

 

Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara SSC dengan Lapas Kelas II A Jember (Dok/Istimewa)

lensajatim.id Jember- Perkumpulan Seduluran Salawase Center (SSC) terus melakukan upaya pemberdayaan nyata bagi masyarakat di Kabupaten Jember dan Lumajang, Jawa Timur. Setelah sebelumnya melakukan penanaman pohon pisang cavendish secara besar-besaran, kali ini SSC giliran menyiapkan pelatihan bagi  warga binaan Lapas Kelas II A Jember.


Sebagai bentuk keseriusannya, hal tersebut dituangkan dalam bentuk  perjanjian kerjasama untuk pelatihan dan pembinaan kemandirian warga binaan dengan Lapas Kelas II A Jember, Rabu (01/09/2021).


Deny Prasetya, selaku Pembina perkumpulan SSC  menjelaskan bila kerjasama itu sebagai upaya untuk memberikan ketrampilan dan keahlian warga binaan agar bisa diterima kembali oleh masyarakat.


“Pelatihan yang kami berikan bukan sekedar tanam pisang cavendish namun juga berbagai pelatihan perkebunan,pertanian serta pelatihan bekal seperti menjahit dan obras ( warga binaan wanita), supaya ke depannya tidak kesulitan mencari nafkah,” tandas Aktivis PW GP Ansor Jatim ini.


Setelah penandatangan kedua belah pihak kemudian di ikuti dengan testimoni video, acara yang di ikuti oleh petugas lapas dan anggota SSC.


Ditempat yang sama, PLT Kalapas Kelas IIA Jember Sarwito menjelaskan pendapatnya perjanjian kerjasama yang telah disepakati kedua belah pihak untuk sangat menguntungkan warga binaan.


“Sebelumya kami melakukan sharing bersama dengan pihak SSC, kami sangat responsif karena program yang ditawarkan untuk kepentingan warga binaan lapas Jember,” katanya.


Dengan pembekalan pemberdayaan dan ketrampilan diharapkan bisa memicu warga binaan lebih semangat menjalani kesehariannya. "Selain itu dengan adanya lahan yang luas untuk sarana asimilasi yang bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin”, pungkasnya (Red)

Bagikan:

Komentar