|
Menu Close Menu

Dongkrak Penjualan UMKM, Bupati Ra Latif Apresiasi Peluncuran Ecommerce B-Lanja

Senin, 15 November 2021 | 14.26 WIB

Peluncuran B-Lanja di Pendopo Bupati Kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id Bangkalan- Pandemi Covid 19 membuat jual beli online semakin disukai oleh masyarakat. Berbagai aplikasi belanja secara online bermunculan. Di Bangkalan Madura, Jawa Timur, diluncurkan platform e-Commerce B-Lanja yang merupakan hasil karya anak muda asli Bangkalan.


Peluncuran  tersebut menjadi upaya untuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangkalan mendongkrak usahanya melalui online atau e-Commerce.


Peluncuran platform e-Commerce B-Lanja ini mendapat sambutan positif dan apresiasi dari Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. Bupati yang akrab disapa Ra Latif ini berharap para pelaku usaha di Bangkalan memanfaatkan teknologi informasi sebagai sebuah peluang dalam mengenalkan dan memasarkan produk yang dihasilkan.


Ketua DPC PPP Kabupaten Bangkalan ini menjelaskan bila saat ini pemasaran tidak hanya dilakukan secara konvensional saja namun sudah memanfaatkan kemajuan era digital.


"Melalui e-Commerce ini para pelaku usaha dapat menjaring konsumen yang lebih luas. Masyarakatpun dapat berbelanja tanpa perlu keluar rumah dan bisa dimana saja hanya dengan bermodalkan smartphone," kata Bupati melaunching Platform e-Commerce lokal B-Lanja di Pendopo Agung Bangkalan, Senin 15 November 2021.


Dirinya sangat menyambut baik pengembangan inovasi market place digital B-lanja. Melalui Platform tersebut, dirinya berharap dapat mengangkat potensi lokal di Kabupaten Bangkalan sekaligus memberikan akses yang lebih luas pada para pelaku usaha lokal dalam mempromosikan dan memasarkan produk sehingga bisa menjadi media dalam membuka peluang usaha, pekerjaan serta meningkatkan ekonomi masyarakat.


Ditempat yang sama,  Direktur Utama B-Lanja Mohammad Alydrus saat dikonfirmasi menuturkan  bahwa platform yang dikembangkan memang untuk wadah bagi para pelaku usaha di Bangkalan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.


"Ada beberapa layanan yang kami tawarkan melalui Paltform ini, diantaranya adalah pasar online yang menjual berbagai kebutuhan pokok dan produk pasar pada umumnya, toko online untuk berbagai produk fisik maupun digital, jasa serta pelayanan publik Bangkalan. Kedepan kami berharap platform ini bisa menembus nasional dan internasional," tandasnya. 


R. Alexandry Surya W, selaku Chief Excecutive Officer B-Lanja menambahkan bahwa B-Lanja ini terdiri dari 3 Aplikasi, B-Lanja (aplikasi utama), Mitra B-Lanja (aplikasi khusus seller/penjual), dan  Kurir B-Lanja (aplikasi khusus Kurir). " Ketiga Aplikasi tersebut saling terhubung sehingga mempermudah dan memberikan kenyaman untuk pengguna," terang pria yang akrab disapa Alex ini. 


Kata Alex, pihaknya juga membuka dengan lebar untuk UMKM / Penjual Umum yg ingin bergabung dengan aplikasi ini. " Karena target kami di Akhir Tahun 2021 adalah mengcover 20% UMKM yg ada di 18 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan," pungkasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar