|
Menu Close Menu

Pengurus Ranting NU Bungurasih Resmi Dilantik, Ini Pesan Gus Rijal Mumazziq

Minggu, 28 November 2021 | 11.33 WIB

 

Pelantikan Pengurus Ranting NU Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur 2021-2026. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Surabaya- Desa Bungurasih adalah salah satu desa di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur, yang berbatasan langsung dengan kota Surabaya. Di desa Bungurasih sebagian besar masyarakatnya beragama Islam yang berhaluan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah.Tidak heran di desa tersebut terdapat organisasi Islam terbesar di Indonesia sekaligus di dunia yaitu Nahdlatul Ulama ( NU ). Organisasi keagamaan dan kemasyarakatan NU mempunyai beberapa tingkatan mulai pusat sampai desa, di tingkat desa disebut Ranting.


Ranting Bungurasih adalah salah satu Ranting dari 27 Ranting se MWC WARU. Dimensi sosial di Desa Bungurasih sangatlah dinamis, maka barang tentu kader-kader NU Ranting Bungurasih wajib dan haruslah berkerja keras untuk dapat melayani seluruh warga Nahdliyin di setiap sudut di Desa Bungurasih, dengan menjaga dan mengembangkan aset-aset ranting NU.


Pada Tanggal 10 Oktober 2021, Pengurus Ranting NU Bungurasih mengadakan Musyawarah Ranting dengan terpilihnya Drs. K.H. M. Yusuf Wibisono sebagai Rois Syuriyah dan Ustadz Muh. Ikhwan, S.Ag sebagai Ketua Tanfidzyah masa Khidmat 2021 – 2026, tak selang berapa lama setelah membentuk tim formatur, maka terpilihlah 80 orang untuk mengisi kepengurusan di jajaran Syuriyah dan Tanfidziyah. Dalam pelantikan PR. Nahdlatul Ulama Desa Bungurasih, yang juga di hadiri oleh Gus Rijal Mumazziq yang bertepatan juga Beliau sebagai Rektor  Institue Agama Islam Al-Falah Assunniyyah (INAIFAS) Jember dan Ketua Lembaga Dikti PC NU Kencong Jember.




Dalam Mauidhlohnya beliau (Gus Rijal Mumazziq) berpesan agar pengurus Ranting NU yang akan di lantik harus Sungguh – sungguh dan giat dalam melayani ummat serta patuh  dan taat pada kiai / Ulama’ NU agar Selamat dunia akhirat. Dan beliau juga memberikan semangat kepada para Guru ngaji mulai di Madarasah Diniyah, Guru TPQ yang ada di Musholah, Masjid ataupun lembaga yang lain yang berada di Bawah naungan Lembaga NU ataupun yang berafiliasi dengan Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah yang di bawah pesantren untuk terus semangat mengajar dan mendidik para santri dengan menegakkan kalimah Li-i'laikalimatillah.


Beliau juga menyinggung dalam kanca nasional, bahwa teroris menjadi permasalah dunia khususnya di Negara Indonesia, sehingga beliau sangat menekankan kepada para warga Nahdliyin yang hadir untuk benar-benar menjaga kedamaian negara dimulai dari desa. Sehingga beliau juga menyampaikan, dikutip dalam ‘Surah Al-Baqarah ayat 126’ dimana Nabi Ibrahim berdoa untuk memohonkan kepada Allah SWT untuk menjadikan negeri yang aman dan berilah rezeki yang berlimpah kepada penduduknya. Beliau berpesan kepada warga Nahdliyin untuk sekali lagi menjaga kedamaian, karena hanya dengan negara atau wilayah yang damai itulah maka seluruh peribadatan kepada Allah SWT akan terasa khusuk tanpa ada ketakutan akan hal yang tidak diinginkan.


Pelantikan PR. NU Bungurasih bertempat di dalam Gedung Serbaguna Desa Bungurasih pada tanggal 27 November 2021, Pengurus Ranting NU Bungurasih masa Khidmah 2021 – 2026 di lantik oleh Pengurus Cabang NU Sidoarjo yang diwakili oleh Pengurus Majelis Wakil Cabang ( MWC NU WARU ).


SK Pelantikan dibacakan oleh Sekretaris Tanfidziyah MWC NU Waru Ust. Mas Husein, M.M. Pd.dan di lanjutkan baiat oleh Rois Syuriyah MWC NU WARU K.H Hasyim Hambali. Sebelum membaiat beliau menanyakan langsung kepada pengurus NU yang akan dilantik apakah bersedia menjalankan tugas sesuai AD/ART NU dan secara kompak para pengurus menjawab “bersedia”.Setelah membaiat dalam sambutannya beliau berpesan agar Pengurus Ranting NU yang baru di lantik siap untuk terus berkhidmah dan melayani Warga Nahdliyin.


Setelah acara pelantikan selesai di lanjutkan pemberian ucapan Selamat oleh Perwakilan MWC NU Waru dan Kepala desa Bungurasih Ibu Hj. Eni Rosada Hartiwi. Setelah acara pemberian ucapan Selamat usai di lanjutkan dengan pembacaan do’a yang di pimpin Wakil Rais Syuriyah MWC NU Waru H. Imam Chambali. (NB/Red).

Bagikan:

Komentar