|
Menu Close Menu

Perayaan BNN 2021, HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep Gelar Beragam Lomba

Kamis, 25 November 2021 | 08.42 WIB


Pembukaan BNN tahun 2021 bertempat di Aula Lantai III STKIP PGRI Sumenep. (Dok/Istimewa).


Lensajatim id, Sumenep - Semarak Bulan Bahasa Nasional (BNN) tahun 2021, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP PBSI) STKIP PGRI Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar beragam lomba.


Acara yang dikemas sejak tanggal 23 hingga 29 November 2021 mendatang itu bertema 'Melestarikan Bahasa dan Budaya Melalui Falsafah Madura : Song-Osong Lombung'.


Ketua Panitia BNN, M. Ridwan menjelaskan, jika pagelaran BBN tersebut adalah acara tahunan HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep, yang dibingkis dengan beragam lomba. 


Diantaranya seminar Bahasa Madura, talk show, lomba baca puisi, lomba cipta puisi, dan bedah buku.


"Bisa dikatakan bahwa acara ini adalah acara besar dan bergengsi, sehingga perlu ada persiapan yang matang, agar acara tersebut dapat berjalan semeriah mungkin," terangnya, Kamis (25/11).


Disamping itu, Ketua Umum (Ketum) HMP PBSI STKIP PGRI Sumenep, Nur Kholis Majid berharap, adanya peringatan BBN tahun ini dapat menjadikan generasi bangsa Indonesia bisa mengenal lebih dekat dengan Bahasa Indonesia.


"Acara ini akan kami laksanakan selama 1 Minggu penuh. Saya harap seluruh mahasiswa STKIP PGRI Sumenep dapat berpartisipasi pada acara yang kami adakan," tukasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar