|
Menu Close Menu

Reses di Probolinggo, Muzammil Syafi'i Tampung Aspirasi Pedagang Kaki Lima

Rabu, 03 November 2021 | 08.33 WIB

 

Muzammil Syafi'i, Anggota Komisi A DPRD Jatim saat reses bersama Pedagang Kaki Lima di Kota Probolinggo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id Probolinggo- Muzammil Syafi'i, Anggota Komisi A DPRD Jatim dari Fraksi NasDem terus menjalankan agenda resesnya. Kali ini, Muzammil melakukan agenda reses bersama Pedagang Kaki Lima yang tergabung dalam Paguyuban PKL dan Asosiasi PKL di Rumah Makan KANA Pesisir Kota Probolinggo. Selasa, (02/11/2021).


Dihadapan 100 Pedagang Kaki Lima, Muzammil menyampaikan tentang tugas dan fungsinya dirinya sebagai wakil rakyat, serta apa saja yang sudah dilakukan. " Sebagai  anggota DPRD, saya telah  mengusahakan bantuan bagi 100 Lembaga Madrasah dan Masjid di wilayah Pasuruan dan Probolinggo," jelas Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim ini.


Selain itu, Muzammil juga menuturkan bila Pandemi Covid 19 telah membuat ekonomi secara nasional anjlok, termasuk juga di Jawa Timur. " Karenanya PKL harus tetap eksis dan berusaha agar bisa menghidupi keluarganya, tidak boleh putus asa dan perlu terobosan baru dalam berusaha," ungkap Muzammil.


Muzammil mendorong agar  Pemerintah bisa memberikan bantuan, baik cuma cuma maupun pinjaman lunak. " Kalau mungkin tanpa agunan dan bunga yang rendah, karena mereka banyak terpaksa harus hutang pada rentenir atau bank titil," tandas mantan Wakil Bupati Pasuruan ini.




Masih kata Muzammil, dalam pertemuan tersebut, ada beberapa keinginan yang disampaikan para PKL, diantaranya para PKL menginginkan  dapat berdagang dengan aman dan tenang, tidak  ada larangan dan pengobrakan yang dilakukan oleh Aparat dengan janji tetap mematuhi aturan yang berlaku dan juga kebersihan.


Selanjutnya, mereka juga berharap  difasilitasi adanya bantuan dari Pemprov berupa Rombong dan alat alat penjualan, berupa tenda pasang lepas, dan juga permodalan walaupun tidak banyak.


Kemudian, mereka juga menyampaikan keinginannya bisa difasilitasi bisa berjualan di dalam area pantai yang kini sudah menjadi sarana wisata Jegur yang tiap harinya ribuan orang yang berendam di laut terutama sekali gari Sabtu dan Minggu. Tidak hanya itu, para PKL juga menginginkan adanya Koperasi PKL yang bisa menjadi tempat pinjaman modal usaha pada anggota.


Menanggapi itu semua, Muzammil Syafii berjanji menindak lanjuti usulan mereka sepanjang sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. " Insyaallah apa yang menjadi aspirasi para PKL, kita usahakan bisa terwujud sesuai dengan prosedur yang ada," pungkasnya.


Dalam kegiatan reses tersebut, selain dihadiri dari Paguyuban PKL dan Asosiasi PKL, hadir juga Zulfikar Imawan, Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, serta Anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai NasDem, yaitu Sibro Malisi. (Had).

Bagikan:

Komentar