|
Menu Close Menu

BAZNAS Sumenep Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Rabu, 08 Desember 2021 | 12.40 WIB

BAZNAS Kabupaten Sumenap saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada BAZNAS Kabupaten Lumajang untuk korban Erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Lumajang-
Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian bagi suadara yang terdampak dan menjadi korban  musibah bencana erupsi Gunung Semeru Lumajang, Badan Amil Zakat Nasioanal (BAZNAS) Kabupaten Sumenep menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada para korban terdampak.


Bantuan solilidaritas diantar langsung oleh Hadariadi, selaku  Komisioner Baznas Kabupten Sumenep, Pimpiinan bidang pendistribusian dan pendayagunaan bersama Sugeng Hariyadi Pimpinan bidang Pengumpulan. 


Bantuan berupa uang tunai tersebut diserahkan langsung melalui Ketua Baznas Kabupaten Lumajang Atok Hasan Sanusi di lokasi Posko Bersama Relawan Baznas Tanggap Bencana bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang.


Kata Hadariadi, bahwa Baznas Kabupaten Sumenep memang berinisiasi tidak mengirim bantuan berupa paket logistik, tetapi langsung berupa uang tunai. " Sebab kita  lebih berfikir manfaat dan kebutuhan untuk jangka panjangnya, yaitu dalam upaya melakukan pemulihan kondisi pasca bencana tersebut nanti," terangnya lewat rilis tertulis yang diterima redaksi. Rabu, (08/12/2021).


Bantuan uang tunai yang diberikan Baznas Kabupaten Sumenep  sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas atas musibah bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang. " Bantuan yang kami serahkan sebesar 10 juta, semoga bermanfaat dan bisa membantu bagi saudara kita yang manjadi korban atau terdampak musibah tersebut," pungkasnya. (Red).

Bagikan:

Komentar