|
Menu Close Menu

Doakan Duet Kiai Miftah dan Gus Yahya, Politisi NasDem Optimis NU Lebih Netral

Selasa, 28 Desember 2021 | 05.45 WIB



Lensajatim.id, Surabaya- Politisi Partai NasDem yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota Komisi VIII DPR RI KH. Ach. Fadil Muzakki ikut memberikan selamat atas terpilihnya KH. Miftahul Akhyar sebagai Rois Aam PBNU dan KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Umum Tanfidziyah PBNU.


Hal itu berdasarkan hasil Muktamar NU ke 34 di Lampung yang berlangsung selama 22-24 Desember 2021.


" Pertama saya mengucapkan selamat dan sukses, semoga membawa berkah bagi warga NU dan Indonesia atas terpilihnya KH. Miftahul Akhyar sebagai Rois Aam dan KH. Yahya Cholil Staquf," ungkap politisi yang akrab disapa Lora Fadil ini saat dikonfirmasi. Senin, (27/12/2021) malam.


Selain itu dirinya juga menyampaikan terimakasih atas pengabdian Prof Dr KH Said Aqil Siradj selama 10 tahun memimpin PBNU, hingga sukses menyelenggarakan Muktamar NU.


Putra KH Muzakki Syah, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qodiri, Jember ini optimis, PBNU dengan kepemimpinan Gus Yahya bisa lebih baik lagi. Khususnya di dalam hal politik, dirinya yakin NU kedepan tidak akan berpihak ke salah satu partai politik. " NU harus berada ditengah-tengah, menjadi pengayom partai politik. Sebab hampir disemua partai politik ada kader NU," beber Lora Fadil.


Ketua NasDem Kabupaten Bondowoso ini lalu mencontohkan, dirinya yang secara amaliah NU. " Saya juga mondok ya di Pondok NU, tapi sekarang mengabdi di Partai NasDem. Jadi Kader NU itu tidak hanya di partai berbasis agama, di Partai Nasional juga banyak kader NU," tandasnya.


Lora Fadil berharap NU kedepan tetap menyebarkan Islam yang Rahmatan Lil Alamin, Islam yang toleran. " Selain itu saya berharap NU juga bisa fokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat NU," pungkas politisi yang namanya masuk dalam Tokoh Potensial Calon Gubernur Jawa Timur 2024 ini. (Had).

Bagikan:

Komentar