|
Menu Close Menu

Ketuk Pintu Langit, GP Ansor Babel Gelar Doa Bersama hingga Wakafkan Al-Qur'an di Ponpes Miftahul Ulum

Minggu, 05 Desember 2021 | 19.28 WIB

 

Masmuni Mahatma, Ketua PW GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung saat menyerahkan wakaf Al-Quran dalam acara Mujahadah dan Doa Bersama di Ponpes Miftahul Ulum. (Dok/Istimewa). 

Lensajatim.id, Bangka Selatan- PW GP ANSOR Kep. BABEL menggelar Mujahadah dan Doa Bersama di Ponpes Miftahul Ulum, Air Asem, Dellas, Air Gegas (05/12/21), sejak pukul 14.00 sd 16.00 WIB.


Hadir dalam acara ini Rois Syuriah PWNU, Wakil Rois PWNU, Rois dan Ketua serta Sekretaris Tanfidziyah PCNU Bangka Selatan didampingi puluhan kader Ansor maupun Banser Bangka Selatan.


"Acara ini digelar, sebagai wujud komitmen Ansor kepada kader-kader di ruang manapun. Yang punya potensi dan kreasi, mesti ditumbuhkan," ujar Masmuni Mahatma, Ketua PW GP ANSOR Kep. Babel dalam sambutannya.


Kegiatan Mujahadah dan Doa Bersama PW GP Ansor Kepulauan Bangka Belitung. (Dok/Istimewa). 


Bahkan, lanjut Masmuni, melatih kader mematangkan ikhtiar langit melalui mujahadah, adalah tradisi luhur yang mesti dilestarikan. "Mujahadah adalah tradisi kader dan institusi Ansor, tak boleh diabaikan. Ini cara mengetuk pintu langit dengan kualitas spiritual yang tajam, disamping merapikan ikhtiar di bumi sekreatif mungkin," tandasnya.


Sementara Zio el Monarek, Ketua PC GP ANSOR Bangka Selatan mengapresiasi inisiatif Ketua PW GP ANSOR. "Kami mengapresiasi sekali inisiatif Ketua PW yang tiada henti memikirkan kemaslahatan kader. Ini hal yang patut diteladani. Bukan hanya kerja pemikiran, tetapi juga tindakan nyata. Ini anugerah bagi kami," tutur Zio el Monarek.


Tidak hanya itu, acara ini diiringi wakaf puluhan al-Quran oleh PW GP ANSOR kepada pihak ponpes. "Kita juga wakafkan puluhan al-Quran, sebagian kerjasama Gramedia Pangkal dengan PW Ansor," urai Masmuni. (Red)

Bagikan:

Komentar