|
Menu Close Menu

Meski Hujan Deras, Akabri 2001 Turun Langsung Bantu Korban Bencana di Lumajang

Kamis, 16 Desember 2021 | 20.01 WIB

Alumni Akabri 2001 dari TNI AD, AU, AL dan Polri turun langsung membantu korban Gunung Erupsi Lumajang, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Lumajang-
Dalam rangka 20 tahun berbakti untuk negeri, angkatan Akabri 2001 melaksanakan peninjauan lokasi bencana dan membagikan bansos sekaligus memberi Trauma Healing anak korban Erupsi Gunung Semeru di tenda pengungsian, Kantor Desa Pasiran, Lumajang, Rabu (16/12/21)


Di sana rombongan sempat  disambut dengan cuaca hujan deras. Namun ini tidak menghambat niat ibadah para Alumni Akabri 2001 dari TNI AD, AL, AU dan Polri untuk membantu korban bencana alam tersebut. 


Kapolresta Mojokerto, AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, ada sekitar 35 anggota Akabri 2001 yang berangkat ke Lumajang untuk meninjau langsung penyaluran bansos. Selain itu nantinya juga akan ada beberapa Kapolres dan Dandim dari beberapa wilayah di Tapal Kuda yang langsung bergabung di lokasi.


Sebagian Bansos dari Akabri 2001 ini akam langsung didistribusikan di Kodim 0821 Lumajang dan dilanjutkan penyerahan bansos.



Usai penyerahan bansos di Kodim 0821 dan Polres Lumajang, rombongan Akabri 2001 melaksanakan pendistribusian dan pembagian makan serta minum kepada warga yang terdampak bencana di lokasi pengungsian di kantor Desa Pasiran


Wujud Negara hadir dalam bencana ini adalah moda transportasi dari TNI Polri mulai dari truk Kodim 0815 Mojokerto, Truk TNI AL dan truk Polresta Mojokerto. Dengan membawa bantuan sosial sebanyak 250 paket berupa sembako, obat - obatan, vitamin, hand sanitizer, masker, cangkul, pacul, bak, selimut, sandal, mainan, dan tikar.


 Melihat relawan asal Manado di tenda dapur umum sedang mengolah masakan, Kapolresta Mojokerto Bersama Kapolres Mojokerto membantu relawan, sebaliknya relawan ingin selfi dan sangat senang dengan kehadiran kapolres di tendanya 


 Alumni Akabri 2001 ini nampak kompak menuju tenda anak-anak pengungsi dengan memberikan Trauma Healing dan pemberian hadiah mainan kepada anak anak korban bencana di dalam tenda pengungsian 


“Anak-anaku, kalian adalah anak pilihan dan berbahagialah kalian disini  bisa bertemu dengan orang hebat, jangan lupa ibadah ya? Tetap rajin sholat dan belajar, saya yakin kalian nanti akan menjadi orang sukses,” ucap AKBP Rofiq saat menyapa dan bermain bersama anak anak korban di tenda pengungsian 


Selanjutnya di Posko Tanggap Darurat yang berlokasi di Kantor Kecamatan Pasiran,  teman seangkatan Alumni Akabri 2001 memberikan semangat kepada Dandim 0821 Letkol INF. Andi Andriyanto Wibowo. S.Sos, M.I.Pol. dalam menangani bencana. Kapolresta Mojokerto mengakhiri memimpin doa bersama dilanjutkan potong tumpeng sebagai wujud rasa syukur sudah 20 tahun bakti untuk negeri Akabri 2001. (Red).

Bagikan:

Komentar