|
Menu Close Menu

BRI Cabang Kaliasin Jalin Kerjasama dengan Pesantren Luhur Al Husna Surabaya

Rabu, 12 Januari 2022 | 20.08 WIB

Kerjasama BRI Cabang Kaliasin dengan Pondok Pesantren Luhur Husna, Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Bank BRI sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjukkan komitmennya dalam mensupport eksistensi pondok pesantren dan pemberdayaan santri. Langkah itu dilakukan oleh Bank BRI Cabang Kaliasin yang membangun sinergi dengan Pondok Pesantren Luhur Al Husna, Wonocolo, Surabaya.


Dalam kesempatan itu, seluruh santri asuhan KH Ali Maschan Moesa melakukan pembukaan rekening di Bank BRI Cabang Kaliasin. Proses pembukaan rekening berjalan dengan jemput bola ke pondok pesantren.


Dian Kesuma Wardhana Kepala Cabang Bank BRI Cabang Kaliasin Surabaya mengungkapkan komitmen pihaknya membangun sinergi dengan pesantren.


 "Pada prinsipnya kami siap bekerja sama dengan lembaga pesantren dan pendidikan selama memberikan kebaikan serta kemanfaatan bersama," tutur Dian, Rabu (12/1/2022).


Sementara itu, Ahmad Maududi, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al Husna mengatakan, kerjasama ini menjadi awal yang baik bagi para santri dan pondok pesantren.


Karena, lanjut pria yang akrab disapa Gus Dodi tersebut, bangsa ini tidak lepas dari peran Pesantren. Dan, pesantren di kota Surabaya harus didukung oleh pihak Perbankan untuk Pesantren dan Santri Metropolis.


"Terima kasih Bank BRI Cabang Kaliasin yang membuka pintu kerjasama dengan pesantren Luhur Al Husna. Semoga ini menjadi langkah awal baik bersama untuk lembaga pesantren dan pendidikan. Tentunya, ini sesuai dengan cita-cita Menteri BUMN, Erick Thohir yakni AKHLAQ," pungkas putra Kiai Ali Maschan Moesa ini. (Red).

Bagikan:

Komentar