|
Menu Close Menu

Mendapat Anugerah Development and Innovative, IKA PMII Sumenep : Ini Menjadi Pemicu untuk Terus Berinovasi

Minggu, 09 Januari 2022 | 19.17 WIB

 

Ahmad Junaidi (batik biru) Ketua PC IKA PMII Sumenep saat menerima penghargaan dari Ketua PW IKA PMII Jatim, Amin Said Husni. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Salah satu rangkaian acara dalam Pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) II Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Minggu, (09/01/2022) adalah pemberian penghargaan kepada PC IKA PMII.


Satu dari sekian yang mendapatkan penghargaan adalah PC IKA PMII Sumenep, yaitu berupa  penghargaan development and innovative.


“Ucapan terima kasih kepada seluruh warga alumni Pergerakan dari tingkat PAC, PC dan PW IKA PMII Jawa Timur," tukas Ahmad Junaidi, Ketua PC IKA PMII Sumenep.


Menurutnya, penghargaan tersebut akan menjadi  pembangkit semangat IKA PMII Sumenep agar kedepan semakin baik lagi.


Ditempat yang sama, Sekretaris PC IKA PMII Sumenep, Mulyadi menyampaikan bahwa penghargaan ini didapat atas kerja keras pengurus selama satu periode. Menurutnya, Sumenep merupakan satu-satunya cabang yang punya hirarki kepengurusan hingga tingkat anak cabang. " Hingga saat ini  jumlahnya mencapai 27 anak cabang yang tersebar di seluruh Kabupaten Sumenep," beber pria yang juga Dosen STKIP PGRI Sumenep ini.


Mulyadi menambahkan bila IKA PMII Sumenep juga memiliki koperasi ‘Sahabat Sejahtera’ yang hingga hari ini masih eksis di tengah-tengah masyarakat.


“Mungkin itu juga termasuk salah satu indikator sehingga PC IKA PMII Sumenep perolehan penghargaan ini,” tandasnya.


Kendati masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas, ia mengaku sangat bahagia atas prestasi yang diperoleh IKA PMII Sumenep. " Hal itu ke depan juga akan menjadi pemicu semangat untuk terus berinovasi," pungkas Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep ini.


Selain PC IKA PMII Sumenep, penghargaan juga diberikan kepada PC IKA PMII Blitar berupa penghargaan Good inovation. 


Kemudian ada 5 tokoh PMII Jawa Timur yang juga diberi penghargaan dalam acara tersebut, yaitu :  Prof. KH. Ridwan Nasir MA mendapatkan penghargaan Life Time Achievment, Prof. H. Masdar Hilmi, MA, P.hD mendapatkan penghargaan Public and Social Inovation, Prof.Dr. H. Maftuhin, M.Ag mendapatkan penghargaan Figure in university Engagment,  KH.Marzuki Mustamar mendapatkan penghargaan Leadership and Public Figure , dan Hj. Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur) juga mendapat penghargaan Leadership and Government achievment.


Dalam tersebut dihadiri oleh Pengurus Cabang IKA PMII se Jawa Timur. Ketua IKA PMII Jawa Timur, Amin Said Husni, K.H. Asep Saifuddin Chalim (Pengasuh PP Amanatul Ummah Pacet sekaligus Ketua Umum Pusat Pergunu),  Pengurus Besar IKA PMII, Zaini Rahman tampak ikut mendampingi M. Syukri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep. (Had).

Bagikan:

Komentar