|
Menu Close Menu

NasDem Jember Incar 14 Kursi DPRD di Pileg 2024

Sabtu, 08 Januari 2022 | 16.22 WIB

Foto bersama dalam kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,  Jember- Memasuki awal tahun 2022, DPD Partai NasDem terus menggelar konsolidasi internal, salah satunya dengan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Jawa Timur di aula Dira Shoping Center Kencong. Jum'at, (7/1/2022).


Kegiatan tersebut, merupakan konsolidasi internal, yang salah satunya adalah dalam rangka pencapaian target pada pemilu 2024 mendatang. Pada Pileg 2014 Partai NasDem berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Jember, kemudian pada pileg 2019 mengalami peningkatan menjadi 8 kursi, hingga NasDem berhasil menempatkan kadernya di kursi Wakil Ketua DPRD Jember.


Hal itu ternyata tidak membuat Partai NasDem merasa puas, terbukti dalam Pileg 2024 mendatang, Partai NasDem Jember kembali mematok target pileg yang lebih tinggi lagi. NasDem mengincar 14 Kursi di DPRD Jember.

" Nasdem Jember menargetkan kursi 14 di Kabupaten Jember untuk anggota legislatif, sedang di DPR RI kurang lebih 2, sedang provinsi 3 target kursi dewan kedepan juga menjadi prioritas utama dalam hal pencapaian," terang Marzuki Abdul Gofur, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember.


Marzuki   menjelaskan bila bakal Calon Legislatif dari Nasdem tidak harus dari kader juga bisa dari pengusaha muda.


"Kami sudah menata dan pembukaan Bakal Calon Legislatif dari nasdem hal itu tidak harus dari kader juga bisa dari pengusaha muda dan juga dari partai lain yang mau merapat ke kita juga kita persilahkan namun tetap pada koridor kami yaitu Nasdem," tandasnya.

Rakerda tahun 2022 yang di gelar DPD Nasdem  tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember Gus Firjaun.


Dalam kesempatan yang sama tersebut, Hendy Siswanto selaku Bupati Jember yang juga sebagai kader Nasdem tersebut juga memberikan sambutan dalam rakerda.


"Yang penting itu satukan tujuan dan persepsi, awali semua dengan ibadah demi perubahan. Awali semua dengan hati bersih, dalam hati bersih semua bisa dicapai dengan baik juga," Kata Bupati Jember Hendy Siswanto. 


Kegiatan tersebut dihadiri sejumlah petinggi Partai NasDem diantaranya, Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi, Anggota DPR RI Charles Mekiansyah, Anggota DPRD Jawa Timur Deni Prasetya, Wakil Ketua DPW Partai NasDem, Moch Eksan, Wakil Ketua DPRD Jember Dedy Dwi Setiawan, Ketua Komisi C Budi Wicaksono, Sekretaris Komisi B David Handoko Seto serta legislator lainnya seperti Gembong Konsul Alam, Hamim, Andi Kristian, Retno Asih Juwitasari, dan Danis Barlian Halim. (Had).

Bagikan:

Komentar