|
Menu Close Menu

Aklamasi, Kuswanto Terpilih sebagai Ketua Umum Portina Jatim

Kamis, 17 Februari 2022 | 22.54 WIB

Dr. Kuswanto, SH, MH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Portina Jatim dalam rapat pleno di hotel Sahid, Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Persatuan Pelestarian Olahraga Tradisional Indonesia atau Portina melaksanakan rapat pleno di Hotel Sahid Gubeng Surabaya. Acara pokok pada rapat pleno adalah mengisi kekosongan Ketua Umum Portina Jatim.


Kekosongan itu terjadi karena ketua umum Portina Jatim berpindah tugas ke Jakarta. Karena alasan itu, akhirnya yang bersangkutan melepaskan jabatan sebagai Ketua Umum Portina Jatim.


Pada saat sidang Pleno I terjaring calon tunggal dan sepakat secara Aklamasi memilih Dr H Kuswanto SH MH. Ketua Umum terpilih tersebut dikenal sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Fraksi Partai Demokrat.  


"Dalam waktu dekat saya akan menata organisasi. Baik di tingkat provinsi, mau pun kabupaten dan kota," terang Kuswanto usai terpilih menjadi Ketua Umum Portina Jatim, Kamis (17/2/2022).


Keberadaan Kuswanto memang dikenal sebagai pemerhati dan pegiat Olahraga.  sebelumnya menjadi pengurus KONI Jatim 2 periode dan sempat menjadi Ketua Umum Ferderasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jatim dua periode.



Kuswanto juga memiliki klub sepak bola Rajawali Biru,  yang musim lalu ikut berkompetisi di Liga 3 Jatim.


Dalam kesempatan itu juga diputuskan beberapa personil yang sengaja dihadirkan, antara lain Mohammad Ashari. Politisi yang juga anggota DPRD Jatim itu menjadi Bendahara Umum PORTINA Jatim.



 Di jajaran Wakil Ketua juga terdapat energi baru dengan masuknya Hoslih Abdullah yang saat ini baru terpilih kembali sebagai Ketua Koni Surabaya untuk periode kedua. Selain itu ada I Wayan Dendra dan Fathur di Wakil Sekretaris. 


"Tambahan orang baru ini tentu bisa menjadi energi baru untuk pengembangan PORTINA Jatim ke depan," pungkas Doktor ilmu hukum Unair Surabaya ini. (Red).

Bagikan:

Komentar