|
Menu Close Menu

Bu Mun Serahkan Hibah 1 Miliar untuk Pembangunan Kantor Lembaga NU

Kamis, 17 Februari 2022 | 15.56 WIB

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan hibah Rp1 Milyar untuk pembangunan kantor lembaga NU di Jombang. (Dok/Istimewa).


Lensaatim.id, Surabaya -  Hj Mundjidah Wahab, putri pendiri NU, KH Wahab Chasbullah (Mbah Wahab) menunjukkan khidmatnya pada Nahdlatul Ulama. Dalam peringatan harlah NU ke-99, ia menyerahkan hibah senilai Rp1 Miliar yang diperuntukkan melanjutkan pembangunan gedung baru kantor sekretariat Banom dan Lembaga NU. 


"Alhamdulillah, bantuan ini demi mendukung jam'iyah Nahdlatul Ulama, khususnya PCNU Jombang," kata Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, dalam keterangan tertulis, Kamis (17/2/2022) di Kantor PCNU, jalan raya Mojoagung, Jombang.


Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Jombang bersama semua warga nahdliyin harus bersinergi dan saling menguatkan demi mewujudkan Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.


"Alhamdulillah, hari ini telah diresmikan kantor lembaga di lingkungan Kantor PCNU. Tahun ini Pemkab Jombang memberikan hibah sebesar Rp1 Miliar, untuk melanjutkan pembangunan kantor lembaga tersebut. Kedepan, sinergi warga nahdliyin dengan pemerintah semakin berkah dan membawa kejayaan Nahdlatul Ulama," tuturnya.


Bupati juga berharap dengan kantor baru ini, semakin menyemangati pengurus untuk selalu istiqomah dan ikhlas membantu kemaslahatan umat, serta program dan kiprah NU ke depan. Dengan begitu, NU bisa lebih maju dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.


"Saya sangat mengapresiasi positif, khususnya terhadap peran aktif dan kontribusi warga nahdliyin yang selama ini turut serta membantu pemerintah daerah," ucap Bu Mun, yang juga Ketua DPW PPP Jatim tersebut.


Sementara itu, Ketua PCNU Jombang, KH Salmanudin Yazid atau Gus Salman mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memberikan dana hibah sebesar Rp 1 Milyar.


"Alhamdulillah, atas perhatian dari Pemkab Jombang, bantuan yang diberikan sebesar Rp 1 Miliar, pembangunan bisa dilanjutkan, rencananya untuk bangunan kantor lembaga," kata Gus Salman.


Gus Salman menjelaskan bahwa dengan adanya kantor lembaga yang masih satu lokasi dengan kantor PCNU akan mempermudah kordinasi. Dimana terdapat 14 lembaga yang rencananya akan di tempatkan dalam satu lokasi di lingkungan Kantor PCNU.


"Harapannya dalam bulan Juni tahun ini sudah selesai pembangunan, dan diwaktu Konfercab nanti sudah bisa diresmikan dan ditempati," pungkas Gus Salman. (Had).

Bagikan:

Komentar