|
Menu Close Menu

Di Bumi Gerbang Salam, Pemuda dan Santri Deklarasikan Gus Muhaimin sebagai Capres 2024

Sabtu, 19 Februari 2022 | 18.13 WIB

Puluhan pemuda dan santri yang tergabung dalam Barisan Gus Muhaimin (Bagus Muhaimin) Dekalarasi A. Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024 di Makam Pahlawan Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pamekasan - Gelombang dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB A Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) RI dalam gelaran Pilpres 2024 terus mengalir. 


Kali ini, deklarasi dan dukungan itu muncul di Bumi Gerbang Salam, yaitu Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Puluhan pemuda dan santri yang menamakan dirinya sebagai Barisan Gus Muhaimin (Bagus Muhaimin)  menggelar deklarasi yang dikemas dengan doa bersama di Makam Pahlawan Pamekasan. Sabtu, (19/02/2022).


Koordinator Bagus Muhaimin Pamekasan, Syaiful Haq kepada awak media menjelaskan bila apa yang dilakukan merupakan bentuk kesadaran para pemuda dan santri yang ada di Kabupaten Pamekasan untuk mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024. 


" Kita juga akan bergerak dengan serius untuk menggalang dukungan agar Gus Muhaimin bisa menjadi Presiden RI," tukas Syaiful Haq. 


Ia  menuturkan bahwa kegiatan tersebut sengaja dikemas dengan doa bersama untuk para pahlawan yang telah berjuang dalam mewujudkan kemerdekaan RI. Harapannya, mereka ikut mengamini perjuangan dari Barisan Gus Muhaimin.


“Disini (makam pahlawan) melakukan doa bersama sekaligus deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin maju sebagai presiden,” tandasnya.


Dukungan itu diberikan, sebab pihaknya meyakini Gus Muhaimin sosok yang tepat memimpin Indonesia masa depan. Sebab, dinilai perjuangannya dalam politik kebangsaan kita sudah sangat luar biasa, salah satunya dalam hal mengawal Undang-undang (UU) Pesantren. Sehingga para pemuda dan santri mengganggap penting sekali menjadi bagian dari perjuangan Gus Muhaimin menuju presiden 2024.


“Beliau sosok yang tak patut diragukan lagi. Perjuangannya dalam politik kebangsaan sangat luar biasa. Salah satunya saat beliau berjuang mengawal lahirnya Undang-undang pesantren,” pungkasnya.


Di Jawa Timur, sosok Gus Muhaimin termasuk yang berjaya sebagai Capres.  Terbukti, terbaru sesuai hasil survei yang dikeluarkan oleh Accurate Research & Consulting Indonesia (ARC Indonesia), nama Gus Muhaimin masuk 3 besar. Gus Muhaimin elektabilitas suaranya mencapai 14,9 persen, di bawah Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto 19,9 persen dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo 18,1 persen. (Red).

Bagikan:

Komentar