|
Menu Close Menu

Pendapatan Menurun Imbas Covid 19, Pelaku UMKM Curhat ke Buya Muzammil saat Reses hingga Mendapat Bantuan

Rabu, 02 Februari 2022 | 07.50 WIB

 

Muzammil Syafi'i, SH, MSi, Anggota Komisi A DPRD Jatim dari Fraksi NasDem saat reses di Kota Probolinggo. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Surabaya- Anggota Komisi A DPRD Jatim, Muzammil Syafii.SH MSI melakukan reses dari 31 Januari hingga 08 Februari 2022.


Pada hari pertama, tepatnya 31 Januari 2022, politisi yang akrab disapa Buya Muzammil ini melakukan reses di Jl MT Hariyono kelurahan Bugul Kidul Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan bertemu dengan warga masyarakat anggota majelis dan Pelaku UMKM.


Dan pada hari kedua, 1 Februari 2022 Buya Muzammil meneruskan kegiatan resesnya di Caffe In Boos Jalan dr.Saleh Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kelompok Masyarakat pelaku UMKM dan lembaga lembaga Pendidikan yang berada di Kota Probolinggo.   


Ketua Fraksi NasDem DPRD Jatim ini menjelaskan dalam kegiatan tersebut, dirinya menyampaikan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat yaitu Membuat Peraturan Daerah, menyusun anggaran Pendapatan dan belanja serta melakukan pengawasan. Dirinya juga menyampaikan laporan kinerja selama 4 bulan penuh dalam melakukan pembahasan Peraturan daerah dan menyusun anggaran tahun 2022, dan saat ini melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dalam rangka menyusun Anggaran tahun 2023 yang akan datang oleh karena perlu mendapatkan masukan dari masyarakat.


Dalam reses tersebut, Ketua MA IPNU Jatim ini mendapatkan keluhan pelaku UMKM terkait dengan pasca pandemi di tahun 2020 dan 2021 yang mengalami kemunduran penghasilan setiap harinya sehingga berharap ada bantuan dari pemerintah.


Merespon keluhan, spontanitas Muzammil Syafii memberikan bantuan pada 10 pelaku UMKM untuk tanbahan modal mereka.  " Walaupun tidak banyak tapi bisa untuk menambah modal kerja sehari hari, sebagian besar mereka jualan gorengan dan makanan ringan," tukas Muzammil.


Muzammil lalu menyinggung bila kendala yang dialami oleh UMKM adalah rendahnya kualitas kemasan sehingga tidak menarik pembeli, kedua lemahnya bidang pemasaran, dan yang ketiga lemahnya bidang permodalan.


Untuk itu pihaknya,lanjut Muzammil bersama Sibro Malisi anggota DPRD Fraksi NasDem Kota Probolinggo dan Zulfikar Himawan Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo akan diusahakan bantuan peralatan usaha semacam rombong Kompor Juiser dan lain lain untuk anggaran tahun 2023 yang akan datang.


Sekedar diketahui Anggota DPRD Provinsi Jatim dalam kurun waktu tanggal 31 January sampai dengan tanggal 8 Februari melakukan Reses Tahap I Tahun 2022, adapun tujuan Reses anggota DPRD adalah melakukan komunikasi DENGAN Konstituen di basis daerah pemilihannya untuk memberikan laporan Kerja sebagai anggota dewan selama 4 bulan kerja apa yang telah dilakukan selama itu, yang kedua melakukan penyerapan aspirasi masyarakat, terkait dengan perencanaan program untuk tahun depan berupa keluhan usulan dan harapan yang ingin disampaikan oleh masyarakat daerah pemilihan agar ada solusi untuk tahun yang akan datang. (Had).

Bagikan:

Komentar