|
Menu Close Menu

Susun Program Baru, KNPI Socah Fokuskan Pengembangan UMKM dan Bidang Olahraga

Minggu, 13 Februari 2022 | 20.37 WIB

 

Budi Kusuma, SE, Sekcam Socah Bangkalan saat menjadi narasumber dalam acara KNPI Socah. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Bangkalan- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI)  Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan menggelar Malam Keakraban (Makrab) serta penyusunan program untuk satu tahun kedepan.


Kegiatan yang berlangsung sejak Sabtu-Minggu, 12 - 13 Februari 2022 bertempat di Kantor Kecamatan Socah serta diikuti kurang lebih 15 orang pengurus KNPI Socah.


Sebelum menyusun program kerja, kegiatan itu dikemas dengan diskusi terlebih dahulu dengan menghadirkan tiga orang narasumber. Pertama, Budi Kusuma, S.E, Sekretaris Kecamatan Socah. Dalam pemaparannya, Budi memberikan dukungan terhadap keberadaan KNPI Kecamatan Socah.




Narasumber kedua, adalah Dasuki Rahmad, selaku Ketua G25 Indonesia. Dasuki memberikan materi seputar advokasi dan Analisis Sosial (Ansos). Dan Narasumber terakhir adalah Rusman Hadi, yang lebih banyak berbagi pengalaman tentang dunia usaha dan UMKM.


Fathur Rahman, Ketua DPD KNPI Kecamatan Socah, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan, bila dirinya sengaja mengemas kegiatannya dengan diskusi dan menghadirkan beberapa narasumber terlebih dahulu, tujuannya adalah membuka wawasan bagi pengurus sebelum menyusun program.


" Dari penyusunan program yang kami lakukan ada dua yang menjadi fokus kedepan," papar pria yang akrab disapa Fathur. Minggu, ( 13/02/2022).




Dua fokus tersebut, lanjut alumnus UINSA Surabaya ini, pertama adalah pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Setidaknya ada beberapa yang direncanakan yaitu pertanian hidroponik, Bawang Dayak dan lainnya.


Kemudian yang kedua adalah bidang olahraga. " Olahraga ini setidaknya satu tahun sekali kita targetkan ada turnamen, teknisnya nanti kita matangkan," tandasnya.


Menurutnya, apa yang menjadi target dan fokus tersebut juga sejalan dengan yang disampaikan oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangkalan, R. Imron Amin yang juga menekankan pada UMKM dan Olahraga. (Red).

Bagikan:

Komentar