|
Menu Close Menu

Dukung Khofifah Pimpin Jatim Dua Periode, Begini Alasan Ahimsa

Rabu, 02 Maret 2022 | 21.55 WIB

Wahid Sulaiman, Ketua Ahimsa Indonesia Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Nama Khofifah Indar Parawansa masuk dalam nominasi Capres/Cawapres 2024 mendatang. Bahkan, dukungan agar Ketua Umum PP Muslimat NU ini maju dalam Pilpres terus bermunculan.


Dukungan untuk Khofifah yang saat ini menjabat Gubernur Jawa Timur kembali datang. Tapi dukungan kali ini agar Khofifah memimpin Jatim untuk dua periode. 


" Ahimsa Indonesia Jawa Timur mendukung penuh Khofifah untuk kembali memimpin Jawa Timur," tegas Wahid Sulaiman, Ketua Ahimsa Indonesia Jawa Timur lewat keterangan pers yang diterima redaksi. Rabu, (02/03/2022).


Dukungan tersebut diberikan, lantaran Khofifah dinilai berhasil dalam memimpin Jawa Timur saat ini dengan gemilang. 


Khofifah dinilai sangat cepat memberikan respons terkait persoalan publik. Terbaru adalah soal kelangkaan minyak goreng. "Bu Khofifah menunjukkan kelasnya sebagai pemimpin. Beliau langsung turun lapangan memimpin operasi pasar," tandas Wahid.


Selain itu, Khofifah juga berinisiatif memutus mata rantai rentenir khususnya di kalangan UKM ultra mikro dan mikro.


 "Terobosan yang dilakukan bu Khofifah adalah dengan menggandeng BUMD untuk menyalurkan zakat produktif bagi pelaku usaha ultra mikro dan mikro. Sekilas jumlahnya tidak seberapa yaitu lima ratus ribu rupiah. Tetapi jumlah itu tentu sangat bermakna bagi pelaku usaha kecil," bebernya. 


Secara pengalaman, Khofifah sudah tidak diragukan lagi, mulai dari anggota DPR RI, dua kali menjabat menteri, hingga ketua umum PP Muslimat NU dan salah satu Ketua di PBNU.


Alasan lainnya, selama memimpin Jatim banyak penghargaan diterima dari berbagai lembaga Nasional maupun Internasional.


Khofifah juga masuk daftar tokoh muslim paling berpengaruh di dunia versi The Royal Islamic Strategic Studies Centre, lembaga independen yang berkantor pusat di Amman, Jordania.


“Nama Khofifah masuk kelompok tokoh politik yang kebijakannya banyak berpengaruh untuk masyarakat,” pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar