|
Menu Close Menu

Gus Mufa Raih Penghargaan Tokoh Politik Muda Inspiratif 2022 dari PWI Jatim

Sabtu, 26 Maret 2022 | 19.52 WIB

Gus Muhammad Fawait meraih penghargaan Tokoh Politik Muda Inspiratif 2022 dari PWI Jatim. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh. Salah satunya,  Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur, Muhammad Fawait juga mendapatkan  penghargaan sebagai Tokoh Politik Muda Inspiratif PWI Jatim 2022. Penghargaan itu diberikan karena Fawait dianggap giat memperjuangkan aspirasi masyarakat yang termarginalkan di desa dan kalangan emak-emak.


Politisi muda yang akrab disapa Gus Mufa ini mengatakan, pihaknya merasa bangga atas penghargaan tersebut. Penghargaan ini semakin memotivasi dirinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat lewat jalur politik.


“Penghargaan ini melecut saya untuk terus memperjuangkan aspirasi bagi masyarakat ditingkat bawah, terlebih dikalangan emak-emak,” ungkap Ketua TIDAR Jatim itu, saat dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (26/03/2022).


Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2020 versi Forkom Jurnalis Nahdliyin ini mengatakan, ia memperjuangkan aspirasi masyarakat termarginalkan karena disanalah paling banyak masalah yang harus segera diselesaikan.


“Selama ini saya berusaha semaksimal mungkin hadir dikalangan emak-emak, untuk membantu masalah sosial. Terutama menjembatani dengan pihak pemerintah maupun pihak-pihak terkait,” jelas Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) tersebut.


Sekedar diketahui, Penghargaan sebagai Tokoh Politik Muda Inspiratif tersebut diberikan oleh PWI Jatim karena menilai sosok Muhammad Fawait sebagai tokoh politik muda Jatim yang memiliki komitmen tinggi dalam pemberdayaan ekonomi umat, yang dikemas dalam majelis taklim Laskar Sholawat Nusantara (LSN).


Kehadiran LSN yang diinisiasi oleh Gus Mufa itu tak hanya diikuti kalangan pria, namun juga kalangan ibu-ibu rumah tangga. Selain membumikan sholawat, lewat LSN, Gus Mufa telah memberikan pelatihan dan bekal kemampuan serta manajemen usaha mikro dibantu akses modal dan akses pasar. (Had).

Bagikan:

Komentar