|
Menu Close Menu

Ratusan Warga Sidoarjo Antri Daftar Relawan Gus Muhaimin Capres 2024

Senin, 28 Maret 2022 | 08.40 WIB

Ratusan warga antri daftar relawan Calon Presiden 2024 Gus Muhaimin Iskandar  di Hotel Halogen Sidoarjo. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya - Ratusan warga Sidoarjo terlihat antri di Hotel Hologen pada 27 Maret 2022. Mereka berniat mendaftar sebagai relawan Gus Muhaimin Iskandar Capres 2024. Kedatangan mereka lengkap membawa map yang berisi surat pernyataan kesediaan menjadi relawan Gus Muhaimin.


Ketua Relawan Gus Muhaimin, Abdul Hamid Fahmi menyampaikan pihaknya sengaja membuka pendaftaran relawan mengingat tingginya animo masyarakat memberikan dukungan kepada Gus Muhaimin sebagai capres 2024.


Dukungan itu diberikan dengan harapan membawa kemajuan Indonesia yang akan datang. Karena itu, tentu perlu ditindaklanjuti dan diwadahi, agar menjadi kekuatan yang solid dan nyata.


"Kekuatan besar ini perlu diwadahi sehingga dukungan yang datang bisa menjadi mesin politik yang afektif untuk pemenangan Gus Muhaimin 2024," kata pria yang akrab disapa Fahmi itu, dalam keterangan tertulis, Senin (28/03/2022).


Ia menjelaskan relawan yang mendaftar membawa surat penyataan kesediaan untuk menjadi tim pemenangan setiap tingkatan, mulai dari tingkat desa hingga RT. Karena itu, masyarakat yang mendaftar tidak hanya terdata sebagai tim pemenangan, namun juga dibekali kiat-kiat menjadi tim sukses. 


"Mereka tidak hanya datang dan didata saja, namun dibekali berbagai teknik sosialisasi. Sehingga gerakan dari relawan Gus Muhaimin terukur," sambungnya.


Ketika ditanya apakah pembentukan tim relawan Gus Muhaimin Iskandar atas perintah PKB?. Fahmi menjawab dengan tegas, "tidak ada". Ia mengungkapkan relawan Gus Muhaimin terbentuk karena dukungan masyarakat yang tinggi terhadap Gus Muhaimin. Sehingga dirinya bersama rekan-rekan berinisiatif membentuk tim relawan.


"Ini murni gerakan kami masyarakat yang kagum dan cinta Gus Muhaimin, sosok tokoh yang berjuang untuk nahdliyin," ungkapnya.


Namun Fahmi tidak memungkiri bahwa dirinya berkoordinasi terlebih dahulu dengan PKB Sidoarjo terkait kegiatan pendaftaran tim relawan. Sebab, bagaimanapun juga, Gus Muhaimin dan PKB adalah satu kesatuan. 


"Kami pamit membuka pendaftaran, dan mereka (PKB Sidoarjo) mempersilahkan langkah kami," tuturnya.


Ia berharap gerakan nyata pembentukan tim relawan Gus Muhaimin Iskandar juga diikuti oleh daerah-daerah lain. Tujuannya untuk menampung seluruh aspirasi dan dukungan dari masyarakat yang sama-sama mengharapkan Indonesia dipimpin oleh Gus Muhaimin Pada tahun 2024 mendatang. (Red)

Bagikan:

Komentar