|
Menu Close Menu

Salurkan Bansos PKH di Banyuwangi, Lora Fadil Ingatkan Pesan Presiden Jokowi

Selasa, 08 Maret 2022 | 06.46 WIB

KH. Ach. Fadil Muzakki, Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi NasDem saat menyalurkan Bansos PKH di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).


Lensajatim.id, Banyuwangi- Anggota Komisi VIII DPR RI asal Fraksi NasDem, KH. Ach. Fadil Muzakki ikut menyalurkan secara langsung Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua desa, yaitu Desa Aliyan Kecamatan Rogojampi dan Desa Badean Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Senin, (07/03/2022).


Kegiatan itu dihadiri oleh tim dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banyuwangi, Camat, Lurah, Kapolsek serta Danramil. 


Dikonfirmasi usai kegiatan, Lora Fadil menjelaskan kehadirannya dalam rangka memastikan Bansos PKH tersalurkan dengan baik, tepat sasaran dan sampai kepada KPM. " Penyaluran ini dalam rangka mempercepat penyaluran Bansos PKH di Kabupaten Banyuwangi," tukas Lora Fadil.


Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso ini lalu menyinggung pesan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu terkait bansos PKH. " Jadi saya berharap bantuan ini benar-benar digunakan sesuai aturan, seperti yang disampaikan Pak Jokowi Bansos PKH ini untuk pendidikan dan gizi anak," jelasnya. 


Artinya, itu harus benar-benar digunakan untuk kepentingan pendidikan dan perbaikan gizi. " Jadi ini boleh untuk keperluan pendidikan anak serta kebutuhan pokok, jangan sampai dibelikan rokok oleh Bapak-bapaknya, itu tidak boleh," tandas Lora Fadil mengingatkan pesan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi. 


Pihaknya berharap, dengan bansos tersebut mampu meringankan beban masyarakat, apalagi saat ini masih pandemi Covid 19, ekonomi masyarakat masih lesu. " Makanya bantuan ini semoga bisa membantu, meringankan beban masyarakat," pungkas putra Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, Jawa Timur ini. (Had/Red).

Bagikan:

Komentar