|
Menu Close Menu

Wakil Ketua DPRD Minta Bupati Turun Tangan Soal PT Sumekar Line

Senin, 07 Maret 2022 | 21.27 WIB

 

M.Syukri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Demo Ikatan Mahasiswa Kangean Sapeken (IMKS) di Depan Kantor Bupati Sumenep, yang menyoroti keberadaan BUMD yaitu PT. Sumekar Line mendapatkan respon dari Wakil Ketua DPRD Sumenep, M. Syukri.


Menurut Syukri, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi harus turun tangan segera menyelesaikan persoalan tersebut. Persoalan tidak beroperasinya kapal DBS III dan juga DBS I seperti yang disoal oleh mahasiswa yang demo harus ada langkah serius dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab).


Sebab, pertama, kata Sekretaris DPC PPP Sumenep ini, tidak beroperasinya kapal tersebut membuat masyarakat kepulauan tidak mendapatkan layanan dengan baik. " Apalagi ini DBS III Kapal yang dikelola oleh BUMD Pemkab," ungkapnya.


Selain,itu Kapal DBS III yang tidak beroperasi sudah sekitar satu tahun, sangat berdampak pada perekonomian masyarakat di Kepulauan. " Arus barang tentu terganggu, meski ada kapal lain yang beroperasi, masak yang punyak Pemkab sendiri tidak beroperasi," tandas Wakil Rakyat asal Pulau Kangean ini.


Apalagi, lanjut Syukri, sebentar lagi, akan memasuki bulan Ramadhan, tentu transportasi laut sangat dibutuhkan oleh masyarakat kepulauan. " Makanya sekali lagi saya berharap Bupati turun tangan, mencari apa masalahnya dan segera mungkin bisa ada penyelesaian. Jangan sampai ini dibiarkan berlarut-larut," pungkas mantan aktivis PMII ini. (Yud).

Bagikan:

Komentar