|
Menu Close Menu

ARCI Anugerahkan Penghargaan Tokoh Peduli Publik ke Gus Mufa

Senin, 11 April 2022 | 13.13 WIB

Muhammad Fawaid atau Gus Mufa saat menerima penghargaan ARCI Award Bidang Tokoh Peduli Publik dari Direktur Eksekutif ARCI, Baihaki Siradj. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jember- Accurate Recearch and Consulting Indonesia (ARCI) memberikan anugerah ARCI Award 2022 kepada sejumlah tokoh.


Salah satu penerima penghargaan tersebut adalah Muhammad Fawait atau yang akrab disapa Gus Mufa. Gus Mufa mendapat penghargaan ARCI Award 2022 bidang Tokoh Peduli Publik.


Baihaki Siradj, Direktur Eksekutif ARCI menjelaskan bahwa penghargaan ke  beberapa tokoh yang diberikan berdasarkan beberapa pertimbangan. Mulai dari kiprah dan berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaganya beberapa waktu lalu.


" Kalau Gus Mufa ini selain karena kiprahnya, juga hasil survei kami di Jember, beliau elektabilitasnya tinggi sebagai tokoh yang potensial menjadi Calon Bupati Jember, bahkan elektabilitasnya melebihi dari patahana," ujar Baihaki saat dikonfirmasi media. Senin, (11/04/2022).


Sekedar diketahui, sosok Gus Mufa memang merupakan tokoh pesantren dan tokoh politisi muda yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur. Selain itu, Gus Mufa juga merupakan Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN).


Dilihat rekam jejaknya, ternyata Gus Mufa bukan pertama kali mendapatkan penghargaan. Sebelumnya Gus Mufa juga mendapat penghargaan tokoh politik muda inspiratif PWI Jatim Award 2022. Dan pada tahun 2020, Bendahara Umum DPD Partai Gerindra Jawa Timur ini juga mendapat penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020 dari Forkom Jurnalis Nahdliyin.


Sebelum, memberikan penghargaan kepada Gus Mufa, ARCI juga meneyerahkan ARCI Award 2022 kepada Bambang Haryo Soekartono (BHS). Kemudian, bersamaan dengan penyerahan pada Gus Mufa, ARCI Award 2022 Bidang Pemimpin Muda Inovatif juga diberikan kepada KH. Ach. Fadil Muzakki, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bondowoso sekaligus Anggota Komisi VIII DPR RI.

Bagikan:

Komentar