|
Menu Close Menu

Berbagi Berkah Lewat NU Ganding Menyapa, Ini Kegiatannya

Jumat, 22 April 2022 | 23.50 WIB

Kegiatan NU Ganding Menyapa berupa santunan pada anak yatim dan Lansia. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Banyak cara warga muslim meneladani dan memuliakan datangnya Bulan Ramadhan tahun 1443 H yang penuh berkah dan ampunan.


Seperti dilakukan Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Ganding memilih berbagi senyum dengan anak yatim, janda lansia dan guru ngaji se Kecamatan Ganding. Jum'at (22/5/2022).


Kegiatan berbagi senyum itu dikemas dengan program "NU Ganding Menyapa" yang dilaksanakan di Kantor MWC NU Ganding bersama Guru Ngaji, Anak Yatim, Janda Lansia dan seluruh pengurus ranting NU se Kecamatan Ganding.


Diketahui, pada acara tersebut NU Ganding menyantuni Anak Yatim sebanyak 150 orang, Janda Lansia 250 orang dan 40 Guru Ngaji se Kecamatan Ganding yang tersebar di 14 Ranting.


Sementara secara simbolis, sebanyak 15 Anak yatim, 7 orang janda Lansia dan 40 Guru Ngaji diserahkan di kantor MWC NU Ganding. Kemudian akan didistribusikan oleh pengurus Ranting NU di 13 Desa di Kecamatan Ganding.


Adapun santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa uang dan sembako, untuk Janda Lansia berupa paket sembako dan berupa bingkisan sarung buat Guru Ngaji.


Rois Syuriah MWC NU Ganding, KH. Moh Haqqi Ahata dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan NU Ganding Menyapa adalah salah satu cara NU agar dirasakan keberadaannya oleh masyarakat di Kecamatan Ganding.


"Kegiatan ini merupakan ajang konsolidasi dan silaturahim Pengurus MWC NU dengan ranting NU dan masyarakat secara umum di Kecamatan Ganding," katanya saat memberikan sambutan. Jum'at (22/4/2).


Oleh sebab itu, K. Haqqi biasa dipanggil, mengharap di bulan ramadhan yang akan datang setiap pengurus ranting NU di Kecamatan Ganding lebih semangat mengumpulkan shadaqah dan zakat untuk diberikan kepada anak yatim dan dhuafa.


"Kegiatan kali ini merupakan stimulan bagi pengurus ranting, semoga di Ramdhan tahun depan bisa mengumpulkan shadaqah dan zakat, paling tidak satu (1) kuintal setiap ranting," tutur K. Haqqi.


"Karena pemberi dan penerima shadaqah itu sama-sama pendapat pahala. Dan Alhamdulillah kita termasuk orang yang memberi shadaqah, insyaallah pahalanya lebih besar, apalagi ini di bulan Ramadhan," imbuhnya menegaskan.


Sementara itu, Camat Ganding Abdul Khalid, diwakili Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ganding, R. Heni Yulianto mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh MWC NU Ganding.


"Kami pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi atas selenggarakannya kegiatan ini. Sebab ini kegiatan positif dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan," ujar Sekcam.


Lebih lanjut, Sekcam Ganding mengaku baru kali ini Pemerintah Kecamatan bisaa bersinergi program dengan NU dan Banom serta lembaganya.


"Kami berharap kedepan, pemerintah kecamatan Ganding dan masyarakat terus bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

.

Bagikan:

Komentar