|
Menu Close Menu

Berkunjung ke Madura, Menparekraf Sandi Dengarkan Masukan Ulama hingga Dorong Wisata Halal

Sabtu, 02 April 2022 | 16.20 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat memberikan keterangan pers usai acara FGD di Ponpes Al-Amin Prenduan, Sumenep Madura, Jawa Timur. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id, Sumenep- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno melakukan kunjungan ke empat Kabupaten di Madura. Mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan juga Kabupaten Sumenep.


Di Sumenep, Sandi  berkunjung di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Sumenep, Madura Jawa Timur Jumat, 1 April 2022.


“Alhamdulilah kami baru menyelesaikan FGD mendengarkan masukan para kiai dan ulama tentang pengembangan parawisata dan ekonomi kreatif,” kata Sandiaga Uno saat setelah FGD bersa para ulama di Pondok Pesantren Al-Amien.


Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, masukan para kiai dan ulama Madura tentang pengembangan parawisata di Madura. Parawisata islami, Madurawi dan Indomesiawi.


“Dan berapa masukan tadi kami akan rancang sebagai tatanan ekonomi baru pasca pandemi untuk membangkitkan ekonomi dan membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” kata Sandi menerangkan.


Disoal pengembangan wisata halal,Kata Sandi, akan diarahkan kepada wisata religi dan wisata yang mengedepan kesehatan seperti pengembangan wisata pulau Giliyang.


“Kita hadir di Pesantren Al-Amien ini sebagai landasan dari pada pengembangan wisata halal. karena parawisata halal yang paling berpotensi iya di Madura,” tegasnya.


Bahkan, Kata Sandiaga menyebut setiap tahun ada 11 Milyar US Dolar karena 2 juta masyarakat Indonesia yang berwisata religi diluar negeri.”Ini yang bisa diarahkan untuk berwisata di Madura Raya,” jelasnya


Untuk saat ini pihaknya, telah memantau datanya dan telah melakukan relaksasi dan Bupati tidak perlu untuk antigen dalam mobilitas pergerakan wisatawan dalam negeri. “Kita mendorong agar protokol kesehatan diberlakukan secara ketat disiplin vaksinasi kita dorong,” pungkas Mantan Cawapres Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 lalu. (yud).


Bagikan:

Komentar