|
Menu Close Menu

Dorong Wisata Terpadu di Pasuruan, Begini Kata Komisi X DPR RI

Sabtu, 16 April 2022 | 01.53 WIB

Mohammad Haerul Amri, Anggota Komisi X DPR RI. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Pasuruan- Mohammad Haerul Amri,Anggota Komisi X DPR RI, mendorong bahkan akan berupaya memfasilitasi terwujudnya Wisata Terpadu (wisata religi, wisata alam, Wisata Budaya) di Dapil V, tepatnya di Kecamatan Purwodadi Pasuruan, Jawa Timur.


Dorongan itu  disampaikan dalam acara konsolidasi penguatan struktur di tingkat DPC dan DPRT sekaligus pemaparan program dari mitra kerjanya terkait Wisata Terpadu yang bertepatan dengan bulan Ramadhan. Dalam kegiatan itu, politisi yang akrab disapa Gus Aam ini juga menyampaikan beberapa program unggulannya ke kader NasDem di Dapil V. 


"Sebagaimana janji saya kepada warga Dapil 5 khususnya di desa Tosari Purwodadi, bahwa sebagai desa penghasil kentang terbesar. Saya melihat jika saatnya panen tiba harga semuanya mengalami anjlok tidak sesuai dengan modal. Dan ini akan berakibat fatal jika tidak ditangani dengan baik," jelas Gus Aam. Jumat, (15/04/2022). 


Untuk itu, Ketua DPP Partai NasDem Bidang Pemuda dan Olahraga ini berjanji akan berupaya meningkatkan kualitas hasil pertanian khususnya yang sangat potensial untuk dikembangkan sebagai penghasil bahan pangan. 


Wakil Ketua Umum PP GP Ansor, akan berusaha memfasilitasi adanya  event besar yang bisa membuat penghasilan warga berkualitas dalam dunia wirausaha. 


"Selain penghasil kentang yang besar, saya akan mendorong petani dan warga sekitar untuk di adakan bazar kuliner kentang yang nantinya kita buat sepanjang 7 kilo meter dan jadi rekor muri dan bisa disiarkan langsung di Metro TV," bebernya. 


Demi mewujudkan hal tersebut, dirinya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan mitra kerjanya yaitu Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk fokus menjadikan Dapil 5 khususnya Nongko Jajar sebagai Wisata terpadu. Diantaranya wisata alam, wisata agrobisnis, wisata kuliner. 


"Alhamdulillah ini mendapat respon baik dan disetujui," ungkapnya MABINAS PB PMII ini. 


Dirinya berharap dengan diadakan Wisata terpadu tersebut akan menjadi penopang kekuatan penghasilan mata pencaharian bagi warga dapil 5 dan sekitarnya.


"Harapan saya kelak dengan diadakan nya wisata terpadu tersebut akan menjadi penopang dan penyambung kehidupan sehari-hari bagi seluruh warga sekitarnya," tandasnya. 


Ia juga menekankan kepada seluruh audien NasDem untuk melakukan koordinasi dalam hal pendidikan agar peserta didik mendapatkan beasiswa program Indonesia pintar (PIP). Dan beliau akan backup penuh agar tidak putus sekolah. 


"Kepada seluruh kader NasDem jika ada putra putri nya baik sekolah dasar (SD), segera di data maksimal 100 kuota satu kecamatan. Sekolah menengah pertama (SMP) maksimal 50 kuota perkecamatan. Sekolah menengah kejuruan (SMK) dan sekolah menengah atas (SMA)  maksimal 30 perkecamatan. Nanti saya akan backup penuh agar tidak putus dalam menuntut ilmu nya," pungkas penerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2022. (Had).

Bagikan:

Komentar