|
Menu Close Menu

Gandeng Gereja, Loyalis Gus Dur Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa Kepada Pengguna Jalan

Jumat, 08 April 2022 | 02.11 WIB

DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur saat membagikan paket buka puasa kepada pengguna jalan di Pintu Keluar Terminal Bungurasih. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- DPW  Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Jawa Timur meningkatkan kegiatan sosial di Bulan Ramadan 2022. Salah satunya lewat kegiatan bagi-bagi nasi kotak untuk berbuka puasa. 


Menurut Ahmad Arizal, Ketua DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur, kegiatan itu dilakukan di  hari ke- 5 kamis, 7 April 2022 dibulan puasa ramadlan 1443 H. " Kita membagikan 500 nasi kotak untuk buka puasa gratis kepada pengguna jalan di depan pintu keluar terminal bus antar Kota Bungurasih," jelas Ahmad Arizal. 


Kegiatan itu lanjut pria yang akrab disapa Cak Ahmad ini bekerjasama dengan GKI (Gereja Kristen Indonesia) dan Santa Yosafat. " Jadi ini juga bertujuan menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama,  serta demi mencari keberkahan dalam bulan suci ramadlan 1443 H dibantu juga DPC Barikade Gus Dur Kab. Sidoarjo," tandasnya. 


Cak Ahmad menambahkan, DPW Barikade Gus Dur Jawa Timur di bulan suci Ramadan akan keliling membagikan buka puasa gratis ke daerah lain di Jawa Timur.


" Ini juga bertujuan meneruskan cita-cita dan nilai-nilai perjuangan Gus Dur selama ini. Kita tetap menjaga tali persaudaraan dan silaturrahim dalam menjaga stabilitas Jawa Timur aman, damai dan sejahtera serta tetap menjaga protokol kesehatan untuk menghindari Covid-19/Omickron," pungkasnya. (Had).

Bagikan:

Komentar