|
Menu Close Menu

Polemik Penunjukan Emil, Udin : Hormati Keputusan DPP dan Saatnya Besarkan Demokrat di Jatim

Sabtu, 02 April 2022 | 14.04 WIB

Muhammad Saifuddin, Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sampang, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- DPP Partai Demokrat telah memutuskan Emil Elistyanto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Keputusan tersebut harus dihormati oleh seluruh kader Demokrat yang ada di Jawa Timur. 


" Saya kira keputusan DPP sudah benar, jadi tidak perlu lagi diperdebatkan," tukas Sekretaris DPC Demokrat Kabupaten Sampang, Muhammad Saifuddin merespon adanya pernyataan salah satu kader Demokrat di Bangkalan yang menyatakan kecewa terhadap keputusan DPP. Minggu, (02/04/2022).


Politisi muda yang akrab disapa Udin menjabarkan bila dalam proses tersebut sudah berjalan sesuai dengan aturan partai. " Pertama semua DPC Kabupaten/Kota Se-Jatim sudah menggunakan hak pilihnya, kemudian dua nama yang dipilih diusulkan ke DPP, DPP lalu melakukan fit and proper  test, kemudian memutuskan Mas Emil. Jadi itu sudah sesuai mekanisme Partai yang ada dalam AD/ART," tandas mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia  (PMII) Jawa Timur ini.


Untuk itu, kata Udin, hal itu sudah selesai, jadi jangan ada friksi-friksi lagi. Udin meyakini semua DPC Demokrat se Jatim menerima dan menghormati keputusan DPP. Dirinya lalu memuji sikap yang Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya yang juga menyatakan menghormati dan tunduk pada keputusan DPP. " Sikap yang disampaikan Mbak Lucy Ketua DPC Surabaya itu contoh yang luar biasa, dan yang lain saya yakin juga sama," pungkasnya.


Seperti diberitakan sebelumnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY telah resmi menunjuk Emil Elestianto Dardak menjadi Ketua definitif untuk periode lima tahun mendatang. 


Penunjukkan Emil yang juga Wakil Gubernur Jatim ini dibenarkan oleh Kepala Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron. (Had).

Bagikan:

Komentar