|
Menu Close Menu

Senyum Ramadan, Mahasiswa Brawijaya Bagikan Takjil, Paket Sahur dan Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

Senin, 18 April 2022 | 22.54 WIB

 

Lingkar EKM F-UB  PSDKU Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan di Kediri. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id,  Kediri- Mahasiswa Universitas Brawijaya yang tergabung dalam Lingkar Eksekutif Keluarga Mahasiswa Fakultas PSDKU (EKM F-UB PSDKU) menggelar proker senyum Ramadhan. Senin, (18/04/2022).


Kegiatan itu terdiri dari  tiga rangkaian,  pertama bagi-bagi sahur di area Stasiun Kediri dan Pasar Bandar, kemudian  kedua berbagi takjil di area Semampir Kota Kediri, dan rangkaian yang terakhir berbuka bersama anak Panti Asuhan. 

 

Rahmatika, Ketua Pelaksana mengutarakan bahwa kegiatan ramadhan yang diselenggarakan oleh Lingkar EKM-F bertujuan untuk membantu sesama saudara yang membutuhkan, dan sebagai kegiatan penyaluran dana dari orang-orang peduli yang ada di luaran sana.


" Kegiatan ramadhan ini juga mengajarkan sesama akan pentingnya kepedulian dan kejujuran serta tanggung jawab terhadap sesama. Penyaluran dana yang berupa makanan untuk sahur dan berbuka merupakan target pertama kegiatan ramadhan kali ini, serta kegiatan ini juga mengadakan berbuka bersama dengan anak panti asuhan," jelasnya.



Jefry Andy Agusty Presiden EKM-F Peternakan mengungkapkan bahwa adanya lingkar EKM-F ini guna menjalin keharmonisan antar lembaga fakultas di Universitas Brawijaya PSDKU Kediri, serta gebrakan baru ditahun ini yang nantinya akan terus bersinergis bersama kedepannya. " Lingkar EKM-F 2022 terdiri dari 3 fakultas di antaranya fakultas Peternakan, Pertanian serta Perikanan dan ilmu kelautan," jelasnya.



Selain itu Ahmad Rozakul Karim, Presiden EKM-F Pertanian menambahkan bahwa pihaknya merasa bersyukur bisa merealisasikan kegiatan tersebut di bulan Ramadan.  " besar harapan saya semoga kegiatan ini bisa berjalan secara lancar sampai akhir, bermanfaat bagi semua," katanya.


Dirinya juga menjelaskan lewat kegiatan itu diharapkan bisa  meningkatkan rasa silahturahmi, rasa kepedantar sesama serta sebagai catatan amal baik kita semua di bulan penuh kebahagiaan dan keberkahan. "Apabila pelaksanaan ini ada yang kurang kami mohon maaf, kedepan Insyaallah akan terus disempurnakan," ucapnya. 


Farros Hilmi Arkaan Presiden EKM-F Perikanan mewakili Eksekutif Keluarga Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan sangat menantikan adanya program senyum ramadhan di bulan penuh keberkahan ini. Kami bersama-sama seluruh lembaga eksekutif fakultas bekerja sama dalam berbagi kebaikan dengan masyarakat luas.


" Semoga  mampu membuahkan rasa solidaritas kami, rasa kepedulian kami kepada masyarakat, sehingga menghasilkan lebih banyak kebaikan kedepannya. Kami juga berharap program seperti ini dapat diteruskan dan lebih lebih ditingkatkan, sehingga mampu menjadi program unggulan dari tahun ke tahun," pungkasnya. (Rilis).

Bagikan:

Komentar