|
Menu Close Menu

Kembali Kunjungi Sumenep, Ini Komitmen Menparekraf Sandi Majukan Pariwisata di Kota Keris

Rabu, 25 Mei 2022 | 04.40 WIB

Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf RI saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Kemasan Gedung UMKM Halal Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim id,  Sumenep- Menteri Parawisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada 1 April 2022 datang ke Kabupaten Sumenep untuk sejumlah agenda. Kali ini, Menteri muda yang akrab disapa Mas Sandi ini kembali berkunjung ke Kota Keris, yang salah satu agendanya peletakan batu pertama Rumah Kemasan Gedung UMKM Halal Sumenep. Selasa, (24/05/2022).


Dalam kunjungannya Sandi  menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen akan menjadikan Kabupaten Sumenep sebagai wisata unggulan.


Hal ini kata Sandi, tidak lepas karena Kabupaten Sumenep mampu menembus 50 wisata terbaik se Indonesia.


“Sumenep akan kami jadikan destinasi unggulan, karena memiliki desa wisata yang tembus 50 desa wisata terbaik Indonesia dan memiliki Gili Iyang, pulau yang memiliki tingkat oksigen tertinggi di dunia,” kata Sandi.


Pria yang pernah menjabat Wagub DKI ini melakukan pemantauan terhadap pelaku usaha UMKM, pelaku seni. Bahkan Sandiaga Uno juga mencicipi salah satu produk UMKM Sumenep.


Kemudian Sandi bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau Rumah Kemasan Produk UMKM Halal Hub dan langsung meletakkan batu pertama.


Menurut Sandi, Sumenep juga mempunyai wisata alam, diantaranya bukit kapur, pantai Lombang, Gili Labak dan wisata budaya, yakni, Museum Keraton Sumenep, Masjid Agung Sumenep dan kota tua Kalianget.


“Sedangkan wisata religi, di antaranya Asta Tinggi dan Asta Katandur, ditambah lagi saat ini dengan kolaborasi Halal Hub,” kata dia menerangkan.


Lebih lanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan kota keris ini, karena saat ini Kabupaten Sumenep sudah melewati Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) dengan memilih kriya (kerajinan tangan) untuk produk unggulan. (Yud).

Bagikan:

Komentar