|
Menu Close Menu

Kunjungi Pasar Tradisional, Mas Tamam Doakan Pedagang Lansia hingga Berbagi Rejeki dari Uang Pribadi

Selasa, 03 Mei 2022 | 02.10 WIB

 

Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan saat mengunjungi pasar tradisional di Pamekasan. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,   Pamekasan- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam memantau langsung harga sembilan bahan pokok, harga daging, dan harga komoditas lain menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H, jum at (29/4/2022) pagi.


Pertama, bupati mengunjungi pasar 17 Agustus, dan kedua melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Kolpajung. Di dua pasar tersebut bupati menanyakan langsung perkembangan harga kepada para penjual.


Setiap bertemu dengan penjual yang usianya sudah lanjut usia, bupati berhenti mencium tangan mereka sambil memberikan uang seraya mendoakan mereka agar senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah dan mendapat rezeki yang melimpah.


Tidak hanya itu, orang nomor satu di Pamekasan tersebut juga menanyakan langsung hasil penjualannya setiap hari. Bupati terkadang juga memborong jualan mereka dengan harga tinggi. Seperti saat membeli bayam kepada nenek di pasar Kolpajung yang dibeli Rp 250 ribu, padahal semestinya hanya cukup membayar Rp 40 ribu sebagaimana pernyataan nekek tersebut.


Bayam dan beberapa barang lain yang dibeli di pasar itu kemudian diberikan lagi kepada orang lain yang ada di pasar tersebut. Seperti tukang becak, dan pengunjung lain yang telah lansia.


"Semoga sampean diberikan kesehatan oleh Allah, dan rezekinya banyak. Amin," kata bupati kepada pedagang tersebut, sebagaimana dilansir website Pemkab. Pamekasan.


Di dua pasar itu, bupati mendapat sambutan hangat para pedagang, tak jarang dari mereka mengajak foto bersama di sela-sela kesibukan mereka. Bahkan, para pengunjung pasar pun demikian, dan sebagian dari mereka meneriaki Bupati Pamekasan ganteng.


Bupati murah senyum ini juga menerima permintaan dari pedagang agar pemerintah kabupaten bisa memperbaiki infrastruktur jalan di pasar 17 agustus agar tidak becek agar pengunjung nyaman berbelanja. Bupati pun mengiyakan permintaan mereka yang langsung disambut sumringah pedagang.


"Siap, saya perbaiki," tegas bupati.


Bupati menyampaikan senang bisa memantau langsung perkembangan harga menjelang lebaran tahun ini. Hasil pantauan di lapangan, tidak ada lonjakan harga yang signifikan, seperti daging sapi, ayam, minyak, telor, bawang, dan beberapa kebutuhan lainnya.


"Alhamdulillah saya senang sekali, apalagi harga di pasar tetap stabil, tidak ada kenaikan," tegas Bupati muda Inovatif yang namanya sering muncul sebagai tokoh potensial Calon Pemimpin Jawa Timur. 


Dia berharap, masyarakat bisa merayakan lebaran bersama keluarga dengan nyaman, serta seluruh ibadahnya selama bulan romadan diterima oleh Allah sehingga benar-benar menjadi orang yang bertaqwa. (Red).

Bagikan:

Komentar