|
Menu Close Menu

Nyai Nurfitriyana Busyro Karim Resmikan Pondok Pra-Kuliah di Kecamatan Ganding

Senin, 30 Mei 2022 | 21.39 WIB

 

Nyai Nurfitriyana Busyro Karim, Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur meresmikan Pondok Pra Kuliah di Pondok pesantren Sumber Payung Daerah Asy-Syukri. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Nyai Nurfitriyana Busyro Karim, Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur meresmikan Pondok Pra Kuliah di Pondok pesantren Sumber Payung Daerah Asy-Syukri. Senin, (30/05/2022).


Kegiatan yang bertempat di Halaman Pondok pesantren Sumber Payung Daerah Asy-Syukri juga bersamaan dengan  Refleksi Akhirussanah & Wisuda ke- I Program Al Miftahul Ulum, Kitab Kuning, Bahasa Inggris, dan menulis.


Kegiatan itu, dalam rangka untuk menguji kemampuan santri dari tiga bidang, bidang Baca Kitab Kuning, bidang Bahasa Inggris, dan bidang Menulis.


Sedang Pondok Pesantren Asy-Syukri Sumber Payung Ganding Sumenep sendiri memberikan pendidikan dari tiga bidang jalur.


Penelusuran tiga bakat ini yang ditangani langsung oleh tenaga tenaga didik yang profesional.


Dalam sambutannya, perempuan yang akrab disapa Ning Fitri  memberikan mengapresiasi pendirian Pra-Kuliah yang secara kebetulan memang duduk di Komisi Pendidikan DPRD Jawa Timur.


Kyai Jamaluddin selaku Pengasuh Pondok Pesantren Pra-Kuliah berjanji kepada para wali santri yang hadir, bahwa Pondok Pesantren pra kuliah asy-Syukri akan dipersiapkan untuk tantangan pendidikan modern, pendidikan modern perlu dipersiapkan sejak sekarang sehingga alumni alumni pondok pesantren pra kuliah asy-Syukri apabila masuk Perguruan Tinggi sudah siap.

Orientasi pengelolaan pendidikan modern harus fokus pada kwalitas kesiapan anak untuk menempuh di Perguruan Tinggi manapun, tapi semua harapan beliau tentunya mendapat dukungan dan didukung oleh semua pihak. (Rus).

Bagikan:

Komentar