|
Menu Close Menu

22 DPC Partai Demokrat se Jatim Ikuti Muscab Serentak Jilid II di Surabaya

Senin, 20 Juni 2022 | 20.27 WIB

Mohamad Saifudin, Sekertaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jatim saat memimpin salah satu DPC yang mengikuti Muscab serentak di Surabaya. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Surabaya- 22 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat se-Jawa Timur mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) serentak jilid II di  Hotel Shangri-La Surabaya, Senin (20/6/2022).


Ditahap pertama, ada 15 DPC Demokrat se-Jatim yang mengikuti Muscab di Asrama Haji Sukolilo Surabaya beberapa waktu lalu.


Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, menjelaskan bila Muscab yang digelar bukan sekedar pertarungan menang atau kalah dalam meraih jabatan sebagai Ketua DPC. Lebih dari itu, Muscab menjadi ajang konsolidasi kader dan proses regenerasi kepemimpinan yang baik.


" Makanya, kita berharap semua pihak bisa menerimanya dengan baik," tukas Emil yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini.


Ditempat yang sama, Sekertaris BPOKK DPD Partai Demokrat Jatim, Mohamad Saifudin menambahkan bahwa dalam Muscab tahap II ini dari 22 DPC, 16 DPC diikuti oleh calon tunggal, sedangkan 6 DPC  diikuti dua calon.


" Tapi Alhamdulillah secara keseluruhan proses Muscab kedua ini tadi berjalan lancar, kalaupun ada riak-riak sedikit itu dinamika biasa dalam proses politik," kata politisi muda yang akrab disapa Udin ini.


Kader muda NU yang merupakan mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur ini menyebutkan hanya ada satu yang tertunda , karena persoalan administrasi, yaitu DPC Partai Demokrat  Kota Malang.


" Mudah-mudahan hasilnya bisa membawa kebaikan bagi Demokrat, khususnya di Jatim, agar bisa menang dalam Pemilu 2024  mendatang," tandasnya.


Udin merinci, 22 DPC Partai Demokrat se Jatim yang ikut Muscab serantak adalah, sebagai berikut : Kabupaten Ngawi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Trenggalek, Kota Blitar, Kota Madiun, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Madiun, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Jombang, Kota Probolinggo, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Bangkalan, Kabupaten Gresik, Kota Batu, Kabupaten Sampang, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Nganjuk, Kabupaten Lamongan, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, dan Kabupaten Sidoarjo. (Had).

Bagikan:

Komentar