|
Menu Close Menu

Ansor Bersama Kemenag Babel Gelar Haul dan Mujahadah Kelancaran Ibadah Haji 2022

Kamis, 30 Juni 2022 | 18.36 WIB

Haul dan Mujahadah Kelancaran Haji 2022 oleh PW GP Ansor Babel dan Kemenag Babel. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id,Babel-  PW GP ANSOR dan Kanwil Kemenag Kep Babel menggelar Haul Mbah Wahab Hasbullah dan Bung Karno serta Mujahadah untuk Kelancaran Ibadah Haji 1443 H/2022 di GSG Asrama Haji (30/06/22), pukul 13.00 sd 16.30 WIB. 


Turut hadir Rois Syuriyah PWNU; KH. Zahirin, Katib Syuriyah PWNU, KH. Zen Vaozi, Sekretaris Tanfidziyah PWNU, Kiai Darwis Netta, Ketua-Ketua Tanfidziyah PCNU se Pulau Bangka dan Belitung Timur, Kiai Solahuddin Ayubi, Kiai Maftuh Ali, Kiai Imam Suhadak, Kiai Mahfudz, Kiai Firmantasyi, Kiai Teja Laksana. Adapun dari Kanwil Kep. Babel, diwakili oleh H. Nasution (Kasi PAKIS), seluruh Kakanmenag Pulau Bangka dan Belitung; H. Firmantasy, H. Jamaluddin, H. Karyawan, H. Syarifuddin, H.  Novanto, dn Asisten I Kota Pangkalpinang. 


Dari Pimpinan Ponpes, hadr Kiai Marjuin, Nyai Fatimah, Ust Syukron, Ust Suryanto, Ust M. Yusuf, dan tokoh Majelis Ta'lim dari berbagai wilayah. Dalam sambutannya, Masmuni Mahatma, Ketua PW GP ANSOR Babel menegaskan bahwa ini bentuk support moral dan spiritual kepada Amirul Haj, Menteri Agama, Gus Yaqut Cholil Qoumas, Kakanwil dn semua jajaran pelaksana haji tahun ini. 


"Kewajiban bagi Ansor dan kita sebagai umat, saling tawasau dalam kebaikan, kebenaran, dan penghidmatan. Terlebih menyangkut ibadah haji, yang begitu sakral dalam kehambaan. Dari dan dengan Haul serta Mujahadah ini, kami harus menunjukkan loyalitas satu komando kepada Gus Menag lahir batin. Sebab kelancaran, keselamatan, dan kesuksesan ibadah haji, adalah kesuksesan bangsa dan negara yang kita cintai ini," ujar Masmuni.


Di sisi lain, lanjutnya, "tradisi haul dan mujahadah ini merupakan laku kehambaan sekaligus kemanusiaan yang patut ditransformasikan. Sehingga kita terus matang dalam keberagamaan dan kebangsaan," pungkas pria yang juga Warek II IAIN SAS Babel.  (Had/Red).

Bagikan:

Komentar