|
Menu Close Menu

Ansor Bersih-bersih Jalan

Minggu, 12 Juni 2022 | 13.12 WIB

Kegiatan aksi keberhasilan jalan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sokarame Timur, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur . (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Sokarame Timur, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur  kembali mengadakan aksi peduli pada kebersihan jalan. 


Bersama warga Desa Sokarame Timur dan Pengurus Ranting NU Desa Sokarame Timur, mereka melakukan pembersihan pada Jalan di Desa Sokarame Timur, Ahad (12/6/2022).


"Aksi ini adalah bagian dari kepedulian Ansor pada kebersihan jalan. Aksi ini akan dilakukan secara rutin," kata Ketua GP Ansor Desa Sokarame Timur, Abu Zairi. 


Dia mengatakan, di Desa Sokarame Timur ada empat Dusun Yaitu Dusun Telemman, Dusun Perberu, Dusun Panongkos dan Dusun Soroken Setelah pada Ahad (12/6/22) dilakukan aksi kebersihan di Jalan yang dikenal dengan Telemman, aksi lanjutan akan dilakukan dua pekan mendatang di Panongkos tersebut. Setelahnya, Soroken  akan jadi sasaran aksi kebersihan GP Ansor selanjutnya. 


"Aksi ini untuk untuk merawat bantuan pemerintah agar awet dan bisa kita nikmati bersama hingga anak cucu kita kelak, Pembersihan ini untuk memudahkan para Murid di Dusun tersebut karena  jalan ini menuju Mushollah sudah bersih dari ilalang. Aksi ini juga untuk mengingatkan bahwa ke depan, jalan akan menjadi Penghubung masing-masing Dusun masa depan kita semua, termasuk kader Ansor. Harapannya, akan makin memompa kader GP Ansor untuk berlomba-lomba menanam kebaikan," Abu Zairi.


Selain itu, gerakan Bersih Jalan hari Ahad di Dusun yang lain juga akan mulai dilakukan pada pekan kedua Juli ini.


"Aksi bersih-bersih Jalan ini juga akan dilakukan secara kontinu dan bergiliran dari Dusun Satu dengan lainnya sampai Selesai," ujar Zairi. 


Zairi berharap, bahwa apa yang dilakukan GP Ansor akan berdampak pada warga sekitar. Sehingga, keberadaan GP Ansor menjadi warna tersendiri di Desa Sokarame Timur. (Yud).

Bagikan:

Komentar