|
Menu Close Menu

Dukung Pembentukan Perda Tolak Gerakan Radikalisme, PPP Sumenep Siap Perjuangkan di DPRD

Rabu, 22 Juni 2022 | 09.12 WIB

M. Syukri, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Sumenep- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sumenep mengusulkan adanya Peraturan Daerah (Perda) tolak gerakan radikal dan afiliasinya saat acara Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab). Minggu, (19/06/2022).


Usulan tersebut langsung mendapat respon positif dari Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Sumenep. PPP memberikan dukungan dan siap untuk mengawal lahirnya Perda tersebut di Parlemen (DPRD ) Sumenep.


" Terkait usulan Perda tolak gerakan radikal dan afiliasinya, kami sangat mendukung dan siap memperjuangkan di DPRD dan bisa saja nanti menjadi Raperda usulan DPRD," jelas M. Syukri, Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sumenep saat dikonfirmasi media. Rabu, (22/06/2022).


Gerakan radikal menurut Syukri sangat berbahaya, utamanya dalam hal menjaga stabilitas dan kedamaian suatu daerah. " Saat ini Sumenep ini sudah damai, rukun, maka jangan sampai nanti masyarakat kita di rusak, diresahkan dengan adanya gerakan radikal," beber Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumenep ini.


Untuk, itu kata Syukri, adanya Perda sangat penting keberadaannya, sebagai upaya  melakukan pencegahan dan memberikan edukasi kepada semua kelompok masyarakat, termasuk pemuda agar tidak tidak mudah terpengaruh dengan adanya gerakan radikal.


" Dengan Perda, maka gerakan upaya menangkal gerakan radikal memiliki landasan yang jelas dan gerakannya akan lebih kuat serta bisa menjangkau lebih luas juga," katanya.


Selain itu, lanjut Syukri, dengan adanya Perda tolak gerakan radikal dan afiliasinya, itu nantinya menunjukkan keseriusan dan peran pemerintah dalam menangkal gerakan radikal, khususnya di Kabupaten Sumenep. Dengan Perda, maka upaya pemerintah dalam mencegah gerakan radikal di Kabupaten Sumenep akan lebih massif.


Wakil Ketua PW IKA PMII Jawa Timur ini mengaku,  sebagai bentuk keseriusan, maka akan  silaturahmi ke PCNU Sumenep, ingin meminta masukan dan bagaimana yang terbaik terkait upaya pembentukan Perda tersebut.  " Ini usulan yang luar biasa dari NU, ini bukti nyata kalau NU adalah betul-betul benteng NKRI," ungkapnya. 


Pihaknya juga berharap, upaya pembentukan Perda tersebut bisa mendapatkan dukungan dan sambutan positif dari masyarakat Kabupaten Sumenep. " Intinya PPP sangat mendukung, dan di Parlemen siap memperjuangkan," pungkas politisi asal Pulau Kangean ini. (Yud).

Bagikan:

Komentar