|
Menu Close Menu

Piala Kasad Liga Santri 2022 di Kabupaten Jombang Resmi Dibuka

Senin, 20 Juni 2022 | 20.42 WIB


Pembukaan Piala Kasad Liga Santri tahun 2022 di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. (Dok/Istimewa).

Lensajatim.id, Jombang - Ribuan penonton dari berbagai kalangan mulai dari Santri, Kyai, dan masyarakat umum memadati Stadion Merdeka, Jombang menyaksikan secara langsung pembukaan Piala Kasad Liga Santri 2022.


Berbagai atraksi atau demonstrasi turut memeriahkan pada pembukaan laga Liga Santri 2022 secara nasional yang juga disaksikan seluruh masyarakat Indonesia melalui siaran Youtube Diskominfo JombangKab TV kerjasama official PSSI dan panitia Liga Santri 2022.


Pertunjukan itu seperti parade drum band, parade sholawat dan seni hadrah dari kolaborasi santri, siswa taruna, Akmil Magelang dan anggota TNI, paramotor, atraksi tiga pesawat milik TNI AL (Angkatan Laut).


KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman melihat atraksi sebelum pembukaan itu di tribun utama. Dia didampingi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bersama jajaran pengurus. Hadir pula Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Jombang Mundjidah Wahab.


" Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, pada hari ini Senin 20 Juni pukul 14.30 WIB, sepakbola Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022 saya nyatakan dengan resmi dibuka," ucap Jenderal Dudung membacakan pernyataan di atas tribun utama, setelah itu menekan tombol yang ada dihadapannya sebagai penanda telah dibukanya Liga Santri 2022.


Pada kesempatan itu, sebelum memasuki stadion, Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga meresmikan patung pemain sepak bola yang ada di depan pintu utama Stadion Merdeka Jombang. Secara simbolis Jenderal Dudung menggunting rangkaian bunga melati yang ada di bawa patung tersebut.


Bupati Jombang mengucapkan terima kasih kepada KSAD yang memilih Kabupaten Jombang sebagai lokasi pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022 secara nasional." Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak KSAD yang membuka Liga Santri 2022 ini, dan Jombang di tunjuk sebagai lokasi pembukaan," ujar Bupati Mundjidah.


Di dalam Stadion Merdeka, usai penampilan berbagai atraksi, Jenderal Dudung secara simbolis membuka laga Piala Kasad Liga Santri 2022 dengan menendang bola ditengah-tengah lapangan. Meski dalam suasana hujan deras tak menyurutkan kemeriahan pembukaan laga tersebut.


Usai dibuka, tim yang berlaga adalah antara Pondok Pesantren Tebuireng melawan PPBU (Pondok Pesantren Bahrul Ulum) Tambakberas Jombang. Selama pertandingan, hujan deras mengguyur Stadion Merdeka. Namun demikian hal itu tidak menyurutkan kedua kesebelasan dalam bertanding.


Dari hasil pertandingan itu, tim kesebelasan santri Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas memenangkan laga awal pertandingan Piala Kasad Liga Santri 2022 dengan skor 3 - 0 unggul dari tim kesebelasan pesantren Tebuireng. (Red).

Bagikan:

Komentar