|
Menu Close Menu

Cegah Penyakit Demam Berdarah, NasDem Bojonegoro Lakukan Fogging

Minggu, 03 Juli 2022 | 19.46 WIB

Fogging yang dilakukan oleh DPC Partai NasDem dan Tim Rescue Kecamatan Kanor dan Sumberrejo, Bojonegoro. (Dok/Istimewa).

Lensajatim id, Bojonegoro- Merebaknya penyakit demam yang menjangkiti beberapa warga di masa pancaroba (pergantian musim penghujan menuju kemarau) di Desa Temu, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro menjadikan pengurus Partai NasDem diwilayah ini berpartisipasi dalam pencegahan dan pemberantasannya, Minggu (3/7/2022).


DPC NasDem Kanor dan Sumberrejo menggandeng Tim Rescue NasDem melakukan bakti sosial dengan fogging untuk memberantas sarang nyamuk Aedes Aegypti.


Ahmad Suyono mengaku mendapat laporan dari DPC setempat karena beberapa warga desa meminta dilakukan fogging karena ada warga yang terjangkit demam berdarah.


“Apa yang menjadi permasalahan warga semaksimal mungkin kita layani, sehingga kami bareng Rescue NasDem ke sini melakukan fogging bareng pengurus setempat,” terang anggota DPRD Bojonegoro ini.


Ahmad Suyono berharap, kegiatan ini bisa memberikan hasil maksimal, sarang nyamuk di musim pancaroba bisa diberantas sehingga perkembangan kasus demam berdarah dapat ditekan. Kak Yono, akrab disapa mengatakan dari informasi warga setempat, sudah terjadi beberapa kasus yang masih dalam perawatan.


“Semoga tidak meluas dan tidak ada lagi yang terjangkit,” harap politikus NasDem Bojonegoro ini.


Di masa pancaroba ini, Partai NasDem Bojonegoro mengajak semua masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari berbagai penyakit pada musim hujan dan pancaroba ini. Membuang sampah pada tempatnya, menguras bak penampungan air hingga mengubur barang bekas yang bisa memicu berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti.


“Alhamdulillah antusias warga menyambut senang hati atas kegiatan dari Tim NasDem, setidaknya bisa mengurangi dan memberantas sarang nyamuk, sehingga warga terhindar penyakit DBD,” ungkap Bagus Rizky, Ketua DPC NasDem Kanor. (Tim).

Bagikan:

Komentar