|
Menu Close Menu

Kado 1 Abad NU, Gus Udin Resmikan Ruang Kelas KH Ridlwan Abdullah di Lumajang

Minggu, 17 Juli 2022 | 20.20 WIB

KH. Sholahuddin Azmi meresmikan ruang kelas di RA Asyiffa, Kecamatan Projiwo Lumajang yang diberi nama ruang KH Ridlwan Abdullah. (Dok/Istimewa)

Lensajatim.id, Lumajang - KH. Sholahuddin Azmi atau biasa disapa Gus Udin meresmikan ruang kelas RA Assyifa di Dusun Gumuk, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang. Ruang kelas bantuan LAZISNU Kota Surabaya itu diberi nama ruang KH Ridlwan Abdullah.


Gus Udin merasa bangga dan terhormat diberi kepercayaan meresmikan ruang kelas yang diberi nama sosok salah satu pendiri NU. Kiai Ridlwan juga adalah pencipta lambang Nahdlatul Ulama.


"Saya bangga dan terharu diberi kepercayaan meresmikan ruang kelas KH Ridlwan Abdullah. Beliau pencipta lambang NU, sekaligus kakek saya," tutur Gus Udin, Ahad (17/07/2022).


Dalam sambutannya, Gus Udin mengatakan pembangunan ruang kelas ini salah satu kado terindah menjelang 1 abad NU. Ia mengingatkan, membina akhlak dan kecerdasan adalah cita-cita para muassis NU dan generasinya. 


Gus Udin melanjutkan, dengan begitu dapat meneruskan dan mengembangkan dunia pendidikan. Karena itu sangat pas sekali ruang kelas tersebut diberi nama KH Ridlwan Abdullah. Karena pada masanya, Yai Ridlwan memberi perhatian besar pada dunia pendidikan. 


"Semoga dengan berdirinya ruang kelas ini, para siswa dan siswi dapat meningkatkan kemampuan dalam pembelajaran agama Islam serta memperdalam ajaran Aswaja An Nahdliyyah. Serta dapat mencontoh tauladan KH Ridlwan Abdullah," ujar cucu Yai Ridlwan tersebut.


Acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan potong pita. Hadir Ketua LazisNU Surabaya, M. Kosim, pengurus PCNU Lumajang, Wakil Sekretaris MWC NU Pronojiwo, Muhammad Farid, Lazisnu Pronojiwo, lembaga maupun Banom NU serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Pronojiwo. (Red).

Bagikan:

Komentar